Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Keunggulan Chery Omoda 5 dibandingkan Kompetitor Sejenis

Setelah menghadirkan Tiggo 7 Pro dan 8 Pro, Omoda 5 dirasa dapat menjadi andalan baru bagi Chery dengan spesifikasi lebih unggul dengan gaya futuristik.

Omoda 5 resmi dibawa ke Indonesia pada tahun ini. Lantas, Chery Omoda 5 buatan mana? Mobil SUV ini buatan produsen mobil Tiongkok, yakni Chery Automobile Co, Ltd. Di Indonesia sendiri, terdapat dua varian yang ditawarkan, yaitu RZ dan Z dengan berbagai keunggulannya.

6 Keunggulan Chery Omoda 5 dibandingkan Kompetitor Sejenis

6 Keunggulan Chery Omoda 5 dibandingkan Kompetitor Sejenis

1. Desain Eksterior Modern dan Futuristik

Spesifikasi desain eksterior pada Chery Omoda 5 2023 sangatlah modern dan futuristik. Mobil SUV dengan tema “Cross F Future” ini, memberikan tanda kehadiran sebuah mobil SUV dari masa depan.

Diperlihatkan pula desain eksterior futuristik Omoda 5 melalui motif grille depan tanpa frame sebagai gambaran parallel universe. Terlebih, terdapat potongan diamond yang menggambarkan individu berada dalam dunia paralel itu.

Tidak hanya itu, mobil ini mempunyai lekukan garis fleksibel yang tegas, serta ukuran ban 215/55 R18. Velg dengan ukuran 18 inci memberikan kesan sporty pada mobil ini.

Desain secara keseluruhan makin diperlihatkan dengan adanya pencahayaan lampu LED Daytime running bentuk T, lampu LED Split trapesium, dan lampu LED belakang Dinamis X-Trough.

Untuk pilihan warna Chery Omoda 5, yakni Grey Morganite, Blue Turquoise, Black Platinum, dan dual tone White Howife Black.

2. Dimensi Chery Omoda 5 Lebih Besar

Dari segi dimensi, spesifikasi Chery Omoda 5 bisa dikatakan lebih kecil dibandingkan saudaranya, yakni Tiggo 7 Pro. Tampaknya, mobil ini mengarah segmen SUV ringkas, seperti Hyundai Creta atau Honda HR-V.

Mobil dengan wheelbase 2.630 mm ini, memiliki panjang 4.400 mm, tinggi 1.585 mm, dan lebar 1.830 mm. Hal itu menunjukkan dimensi dari Chery Omoda 5 memiliki kesan lebih besar dari Honda HR-V dan Hyundai Creta.

3. Mesin 1.500 cc Turbo

Dengan kapasitas mesin 1.500 cc turbo ini diyakini sebagai nyawa dari Chery Omoda 5. Performanya diklaim menarik sebab mampu menghasilkan tenaga 145 hp dan torsi 230 yang dipastikan cukup dalam kebutuhan berkendara.

4. Fitur Keamanan Mumpuni

Mobil ini dipercayai dengan fitur keamanannya yang mumpuni, diantaranya Electronic Power Steering (EPS), Lane Keeping System (LDP), Electronic Parking Brake (EPB), Adaptive Cruise System (ACC), Traffic Signal Recognition System (TSR), dan Integrated Cruise Assist (ICA).

Standar Advanced Driving Assistance System 4 atau ADAS 4 pada mobil ini, menggunakan teknologi otonom level 3 yang mana lebih tinggi dibanding Chery Tiggo 7 Pro dan 8 Pro.

5. Desain Interior Mewah

Spesifikasi Chery Omoda 5 interior sangatlah futuristik, meliputi kemudi berbahan kulit multifungsi dengan bentuk D dan tombol konfigurasi multimedia di setir.

Selain itu, terdapat layar ganda 20,5 inci yang terhubung panel instrumen speedometer digital dengan multimedia. Jok yang dirancang sporty berbahan material berkualitas tinggi.

Ditambah fitur Intelligent Voice Assistant, 8 speaker premium Sony untuk RZ, dan Wireless Charging with Phone Reminder, membuat interior Omoda 5 tampak modis.

Demi kenyamanan pengemudi, terdapat Door Mirror Heating sehingga pengemudi lebih jelas berkendara ketika melihat kaca spion dalam keadaan hujan.

6. Harga Chery Omoda 5

Meskipun berteknologi canggih dengan spesifikasi istimewa, harga mobil Chery Omoda 5 masih terjangkau berkisar Rp 330 juta sampai Rp 400 juta. Hal itu menandakan harganya tidak jauh berbeda dengan HR-V dan Creta.

Bagi Anda yang ingin melakukan Test Drive Mobil Chery Indonesia, kunjungi laman resminya di https://chery.co.id/id/models/omoda-5 dan dapatkan informasi lain seputar Mobil Chery Omoda 5.

Posting Komentar untuk "6 Keunggulan Chery Omoda 5 dibandingkan Kompetitor Sejenis"