Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Layanan Cloud Storage dari IndiHome

Selain menyediakan layanan jaringan internet, IndiHome juga menyediakan layanan penyimpanan awan atau layanan cloud storage di Indonesia. Istilah ini tentunya sudah sering Anda dengar ketika membicarakan tentang tempat penyimpanan data yang paling aman dan fleksibel.

Tempat penyimpanan data memang sangat dibutuhkan oleh semua orang. Terlebih lagi saat ini segala sesuatunya hampir beralih ke media digital. Perubahan dari data fisik menjadi data yang berbentuk digital menjadikan tempat penyimpanan yang digunakanpun juga ikut berubah.

Untuk data yang berbentuk fisik mungkin kamu bisa menyimpannya di lemari atau brankas. Namun untuk tempat penyimpanan data digital, Anda tidak mungkin menyimpannya langsung ke lemari ataupun brankas. Anda memerlukan media penyimpanan yang kompatibel dengan file tersebut.

Media penyimpanan untuk data digital ini sering disebut dengan storage. Dimana ia dibagi lagi menjadi offline storage dan online storage. Offline storage bisa berupa kartu memori, disket, CD, flashdisk, serta hardisk internal dan eksternal.

Saat ini mungkin diantara kita masih banyak yang hanya menggunakan offline storage. Penggunaan offline storage mungkin masih bisa mencukupi kebutuhan tempat penyimpanan Anda jika data yang disimpan hanya sedikit. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk membawanya kemanapun.

Mungkin beberapa diantara kita masih ada yang dengan keyakinan kuat bahwa untuk penyimpanan jumlah data yang banyak pun masih bisa di manage dengan membedakan flashdisk yang digunakan untuk masing-masing kategori file. Tapi, sebaiknya Anda tidak menyimpannya dalam offline storage.

Memang benar bahwa cara tersebut masih bisa Anda gunakan. Tapi sebetulnya hal tersebut sangat beresiko untuk keamanan data dan kenyamanan Anda. Dari segi keamanan, mungkin saja data yang ada di offline storage itu rusak. Atau bisa jadi offline storage Anda yang berjumlah banyak itu hilang.

Kemungkinan lainnya yaitu Anda kebingungan ketika akan mengakses salah satu file karena lupa menyimpannya pada offline storage yang mana dan dengan judul apa. Keamanan data yang tergadaikan ini bisa membuat Anda menjadi tidak nyaman.

Daripada harus mengalami semua resiko tersebut, lebih baik Anda menggunakan online storage yang lebih aman untuk media penyimpanannya. Anda bisa menggunakan layanan cloud storage di Indonesia yang sudah terpercaya seperti IndiHome.

Layanan Cloud Storage di Indonesia

Layanan Cloud Storage di Indonesia

IndiHome adalah salah satu dari sekian banyak penyedia layanan cloud storage di Indonesia. Dengan menggunakan cloud storage Indonesia ini Anda tidak perlu lagi repot-repot membawa banyak flashdisk untuk bisa mengakses setiap data yang tersimpan di dalamnya.

Sejak di awal sudah dibahas mengenai layanan cloud storage di Indonesia. Tapi sudah tahukah Anda tentang cloud storage Indonesia yang satu ini? Jika belum, mari simak ulasannya berikut ini.

Pengertian Cloud Storage IndiHome

Cloud storage merupakan media yang digunakan untuk menyimpan data digital dimana ia menggunakan server virtual untuk pusat tempat menyimpan file-file tersebut. Karena ia menggunakan server virtual, maka untuk mengakses data yang ada di dalamnya pun dibutuhkan koneksi internet.

Data yang Anda simpan pada cloud storage akan tetap tersimpan dengan aman dan rapi. Anda tidak perlu khawatir karena resiko-resiko seperti data yang terinfeksi virus atau kerusakan dan kehilangan data seperti saat menggunakan offline storage dapat dihindari jika menggunakan cloud storage.

Anda bisa memilih layanan cloud storage di Indonesia yang sudah terpercaya seperti IndiHome. IndiHome yang merupakan penyedia layanan cloud storage di Indonesia ini bisa Anda nikmati dalam tiga bentuk pilihan paket. Ketiga pilihan paket ini bisa Anda akses dimanapun dan kapanpun.

Ketiga pilihan paket yang ditawarkan yaitu cloud storage 16 GB seharga Enam Belas Ribu Rupiah per bulan, cloud storage 32 GB seharga Tiga Puluh Ribu Rupiah per bulan, dan cloud storage 128 GB seharga Sembilan Puluh Sembilan Ribu Lima Ratus Rupiah per bulan.

File yang Bisa Disimpan Di Cloud Storage

Anda tidak perlu khawatir mengenai jenis file yang bisa diunggah ke server virtual dari cloud storage ini. Hampir semua jenis file bisa diunggah ke cloud storage for IndiHome. Anda bisa mengunggah file-file yang familiar seperti Microsoft Word, Excel, Power Point, Adobe, PDF, JPEG, PNG, dll.

Selain jenis file-file tersebut, Anda juga bisa mengunggah file dengan jenis markup atau kode seperti CSS, HTML, PHP, dan sejenisnya. Masih banyak jenis file lainnya yang bisa Anda unggah pada layanan cloud storage di Indonesia for IndiHome ini selain yang sudah disebutkan tadi.

Posting Komentar untuk "Mengenal Layanan Cloud Storage dari IndiHome"