Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Mesin Slitter dan Kegunaannya?

Sebagai pemilik usaha percetakan Anda perlu mengenal lebih dalam tentang mesin slitter (mesin kiss cut). Mesin yang digunakan untuk mencetak sticker yang tidak memerlukan pemotongan semua kertas.

Mesin slitter adalah mesin yang digunakan untuk memotong gulungan material lembaran atau besar yang berbentuk stiker, label, tiket, kain, vinyl maupun plastik. Tanpa harus memotong semuanya atau dengan hasil terputus-putus seperti di tiket.

Jika Anda membutuhkan hasil stiker yang ada sisa bahan pinggirannya namanya mesin kiss cut. Cara kerjanya adalah bahan yang sudah ada akan dipotong sesuai desain yang Anda butuhkan. Namun bahan bagian akhir/bawah tidak terpotong, hanya bagain desainnya yang terpotong.

Mesin slitter/kiss cut sedang tren dipakai oleh kalangan usaha percetakan. Karena bisa menggunakan berbagai macam bahan termasuk stiker yang bisa menempel di baju. Ditambah hasil potongannya yang detail, cepat pengerjaannya, dan suara mesin yang halus.

Ada beberapa jenis mesin slitter yang digunakan terutama percetakan digital. Dengan adanya permintaan dari konsumen untuk berbagai macam karakter sticker. Mesin digital banyak diminati. Karena prosesnya cepat, hasilnya terjamin, dan mudah digunakan.

Jenis Mesin Slitter atau Mesin Kiss Cut

Jika Anda membutuhkan mesin slitter yang kualitas terbaik dan harga terjangkau baca selengkapanya di bawah ini :

1. Mesin Slitter 50

Mesin Slitter 50

Untuk menghemat biaya bahan Anda perlu menggunakan mesin slitter 50 ini. Pasalnya pemotongan untuk gulungan material yang lebar akan dipotong sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan. Tidak ada sisa kertas yang sia-sia. Tidak perlu membeli gulungan kertas yang kecil. Karena harganya lebih mahal dari gulungan kertas besar.

Mesin ini juga menggunakan pisau yang tipis sehingga bisa memotong ukuran kertas art papper, art carton dengan ketebalan 150gsm sampai 350gsm.

Bisa mecetak stiker dua atau tiga sekaligus pada gulungan kertas yang lebar. Pengerjaan menjadi cepat dan bisa mengambil banyak proyek lainnya. Banyak pengusaha digital printing, fotocopy, maupun percetakan menggunakan jenis mesin ini.

Harga mesin sangat terjangkau yaitu : Rp 5.600.000. Dengan harga ini semua jenis desain cetak stiker bisa tertangani dengan lancar dan cepat.

2. Mesin Slitter Profator 60

Mesin Slitter Profator 60

Mesin ini memadukan mesin cutting sticker dan profarasi. Jika mesin cutting sticker ada dua jenis yaitu yang kiss cut sticker atau die cut sticker. Untuk kiss cut sendiri memotong stiker hanya bagian desainnya saja berbeda dengan die cut yang memotong kertas tanpa ada sisa pinggirnya.

Untuk profarasi adalah mesin potong putus-putus. Biasanya untuk mencetak tiket, nota, invoice, dan lain-lain. Agar mudah penyobekannya. Jadi kedua jenis pemotongan ini bisa digunakan dalam satu jenis mesin yaitu slitter profator 60.

Kegunaan lainnya adalah untuk pemotongan boks makanan. Karena hasil potongannya yang sangat akurat dan presisi. Sehingga banyak peminat yang menggunakan mesin ini.

Harga yang ditawarkan adalah Rp 14.700.000.

3. Mesin Slitter Profator A4

Mesin Slitter Profator A4

Jika Anda membutuhkan daya listrik yang rendah, mesin slitter profator A4 cocok untuk Anda. Dengan harga Rp 5.000.000 Anda bisa menggunakannya untuk potong stiker dan potong kertas putus-putus.

Pemotongan stiker bisa dua jenis die cut dan kiss cut. Harga yang cukup terjangkau memudahkan segala urusan stiker dan sejenis karcis maupun lainnya. Bahan kertas art cartoon maupun art papper bisa digunakan.

4. Mesin Slitter Digital

Mesin Slitter Digital

Mesin Kiss Cutting digunakan untuk pemotongan label atau stiker mengikuti pola desainnya tanpa memotong bagian kertas bawahnya. Sehingga bentuk kertas tetap sama, hanya bagian label yang bisa diambil.

Keunggulan menggunakan mesin slitter digital adalah hasil potongan yang lurus, sesuai desain, dan akurat. Cara mengoperasikannya bukan lagi manual tapi sudah ada tombol otomatisnya. Ditambah dengan lapisan silikon yang membuat kertas backing tidak menempel kuat.

Produksi yang bisa digunakan untuk mesin ini selain stiker antara lain dekorasi scarpbook, kerjainan tangan, label identitas, label produk, dan dekorasi cetak lainnya. Semua pengerjaannya akan mudah dengan mesin slitter digital dan cepat selesai.

Harga yang dipatok untuk mesin ini yaitu Rp 15.700.000.

Anda cukup mudah kan untuk mendapatkan mesin yang coock bagi usaha stiker Anda. Atau untuk merambah usaha dekorasi cetak. Untuk mendapatkan harga terjangkau mesin slitter atau kiss cut kunjungi website Maxipro.co.id. Anda akan mendapatkan informasi untuk mesin percetakan.

Posting Komentar untuk "Apa itu Mesin Slitter dan Kegunaannya?"