Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Hoist dan Fungsinya di Industri Manufaktur

Industri manufaktur banyak menggunakan alat berat untuk memudahkan pekerjaan terutama pemindahan barang. Salah satunya menggunakan Hoist. Di sini akan dijelaskan tentang Hoist, fungsinya, merek yang terkenal yaitu Nitchi Hoist, jenisnya, keunggulan, dan harga nitchi hoist 1 ton hingga 3 ton.

Nitchi salah satu merek terkenal di Jepang yang sudah lama berkecimpung di dunia alat berat industri manufaktur. Nitchi dengan filosofinya yang mengutamakan kualitas, layanan dan konsisten untuk pengembangan alat berat industri juga mengedepankan kualitas lingkungan.

Jenis alat berat yang beragam dan harga kompetitif menjadikan Nitchi salah satu merek yang sering digunakan. Bahan yang berkualitas untuk pembuatan produknya dan perhitungan engineering yang tepat sehingga produk Nitchi sesuai kebutuhan.

Salah satunya produk Nitchi Hoist elektrik yang usdah merambah pasar Indonesia. Wajar banyak pemilik industri yang menggunakan alat berat ini karena latar belakang Nitchi yang bagus dan kompeten. Tidak hanya membuat alat berat saja tapi tetap memberikan perkembangan baru untuk produknya.

Pengertian Nitchi Hoist dan Fungsinya

Pengertian Nitchi Hoist dan Fungsinya

Hoist adalah alat berat yang digunakan oleh industri manufaktur baik kecil maupun besar yang berfungsi untuk memindahkan barang secara vertikal atau lifting yang disebut pesawat angkut. Ada dua jenis Hoist yaitu menggunakan tenaga manual atau elektrik.

Hoist manual biasanya digunakan oleh industri kecil. Tenaga yang digunakan adalah kekuatan manusia. Alat yang digunakan menggunakan kerekan yang ditarik untuk mengangkat barang dari bawah ke atas atau sebaliknya.

Jumlah berat yang diangkut pun tidak sanggup lebih dari kekuatan tenaga manusia. Untuk berat yang besar mungkin membutuhkan berkali-kali pemindahan. Sehingga kurang efisien.

Untuk industri yang besar menggunakan hoist elektrik. Hanya memencet tombol untuk memidahkan barang dengan bobot yang berat. Bisa memindahkan berat berton-ton hanya sekali angkut. Jenis ini lebih efisien dan cepat selesai.

Jenis & Keunggulan Nitchi Hoist untuk Industri Manufaktur

Ada beberapa kategori untuk menggunakan Nitchi Hoist elektrik. Pertama tipe suspension yang bisa digunakan di dalam maupun luar ruangan. Tipe ini memiliki hook yang mudah dikaitkan dengan tipe pesawat angkut lainnya. Sehingga mudah untuk memindahkan alatnya.

Tipe kedua adalah tipe motorized trolly, keunggulan tipe ini bisa digunakan pada crane bagian atas. Sehingga akan lebih mudah dan efisien untuk pemindahan barang.

Selian tipe di atas, Nitchi Hoist juga memiliki perbedaan berdasarkan seriesnya. Ada dua jenis series yaitu Hoist elektrik MH-5 dan EC-4. Untuk Hoist elektrik MH-5 mempunyai panjang tarikan beban hingga 4 meter. Kecepatan yang dikeluarkan 1meter/menit sampai 10meter/menit.

Untuk jenis Hoist elektrik EC-4 panjang tarikan bebannya dari 3 meter hingga 6 meter. Kecepatan yang dihasilkan dari 3,3 meter/menit dan 10,3 meter/menit. Tergantung jumlah beban yang dipindahkan, semakin kecil semakin cepat.

Perbedaan Harga Nitchi Hoist 1 Ton Hingga 3 Ton

Jumlah maksimal berat beban yang diangkut oleh Hoist juga menentukan harga yang ditawarkan. Harga Nitchi Hoist 1 ton dengan 10 ton jauh berbeda. Semakin jumlah maskimal bebannya rendah maka akan terjangkau.

Dari dua series elektrik Nitchi Hoist memiliki beban yang berbeda. Series MH-5 panjang kabel power suspensionnya 5 meter dan 10 meter untuk motorized trolley. Jenis series ini untuk harga elektrik Nitchi Hoist 3 ton. Karena panjang kabel power yang bisa digunakan baik di dalam maupun luar ruangan.

Untuk elesktrik Nitchi Hoist 1 ton ada di series EC-4 karena kabel power suspensionnya 5 meter dan motorized trolleynya 1 meter saja. Hoist elektrik ini untuk angkat barang dengan jarak dekat. Dilihat dari kabelnya yang tidak begitu panjang.

Biasanya kedua tipe ini yang sering digunakan oleh industri manufaktur. Baik yang kecil maupun besar. Jika membutuhkan pemindahan jarak dekat menggunakan seies EC-4 dan untuk series MH-5 untuk jarak jauh. 

Distributor untuk alat berat dari Nitchi di Indonesia adalah Mega Jaya. Kunjungi Megajaya.co.id untuk mendapatkan harga murah dari Nitchi hoist 1 ton maupun 3 ton yang terpercaya. Selain Hoist, jenis produk Nitchi juga tersedia di distributor Mega Jaya.

Posting Komentar untuk "Apa itu Hoist dan Fungsinya di Industri Manufaktur"