Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Ide Dekorasi Pernikahan Simple nan Elegan untuk Inspirasimu!

Setiap orang tentu ingin menciptakan momen berkesan dan tak terlupakan di hari pernikahannya. Namun, untuk membuat resepsi pernikahan menjadi hal yang berkesan, penting untuk kamu dan pasangan memilih konsep pernikahan yang tepat. Apalagi, di momen spesial ini, kamu bukan hanya mempertemukan kedua belah pihak keluarga, tapi hari pernikahan bisa menjadi ajang reuni bareng teman-teman, sekaligus meramaikan acara pernikahanmu.

Ide Dekorasi Pernikahan Simple nan Elegan untuk Inspirasimu!

Oleh karena itu, buatlah hari pernikahanmu menjadi momen paling seru dengan tema pernikahan yang unik dan bisa memberikan kesan mendalam bagi pengantin, serta para tamu yang hadir. Nah, sebagai inspirasi, kami akan mengulas beberapa ide dekorasi pernikahan yang simpel dan elegan berikut ini.

1. Adat Pernikahan Indonesia

Adat Pernikahan Indonesia

Bagi beberapa pasangan yang erat akan adat istiadat yang dimiliki, tentunya konsep adat pernikahan Indonesia sangat cocok untuk dipilih. Tema pernikahan ini biasanya akan disesuaikan dari suku mempelai pengantinnya. Setiap suku di Indonesia umumnya mempunyai ciri khas tersendiri yang sangat berkesan untuk dijadikan konsep pernikahan.

2. Vintage

Vintage

Tema pernikahan satu ini bisa dibilang menjadi ide konsep yang umum dipilih dan ramah di dompet. Pernikahan dengan gaya vintage ini mempunyai tampilan warna kalem yang cocok bagi semua orang. Gaya vintage juga bisa dilakukan di outdoor maupun indoor.

Kalau kamu memilih indoor, pastikan tempat pernikahanmu memiliki sirkulasi udara yang bagus dan sejuk ya, sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi para tamu yang datang. Mungkin kamu bisa menggunakan beberapa pendingin ruangan, dengan mengandalkan jasa sewa AC Standing Jakarta sebagai pelengkap acara pernikahan kalian. Hal ini tentu bisa menjadi solusi terbaik untuk kamu yang ingin melaksanakan acara pernikahan dalam ruangan.

3. Rustic Theme

Rustic Theme

Buat kamu yang suka gaya minimalis, dekorasi pernikahan dengan tema rustic wajib banget kamu pertimbangkan. Tema pernikahan ini bisa menjadi pilihan selanjutnya, karena dapat memberikan kesan simple dan elegan pada pesta pernikahanmu.

Tidak hanya itu, konsep rustic juga sangat cocok buat kamu yang menginginkan suasana santai, natural, tapi tetap romantis di acara pernikahan. Menariknya, pernikahan dengan konsep rustic ini lebih irit dana, lho.

4. Fairytale

Fairytale

Ingin pernikahan ala putri negeri dongeng? Kalau iya, maka dekorasi pernikahan ini bisa menjadi opsi yang tepat buat kamu. Untuk pernikahan ala putri negeri dongeng, kamu bisa mengambil konsep dekorasi fairytale, tergantung pada tema dongeng yang kamu suka. Biasanya konsep fairytale akan dihiasi oleh bunga-bunga cantik, dikelilingi lampu warna-warni, dan deretan pohon untuk mendukung tema ini.

5. Garden Party ala Film “Twilight”

Garden Party ala Film “Twilight”

Siapa disini penggemar film Twilight? Konsep pernikahan Bella Swan dan Edward di film Twilight memang sukses membuat banyak orang tertarik untuk menirunya. Tema pernikahannya itu, tentu bisa menjadi inspirasi buat kamu yang ingin mengadakan acara outdoor.

Tema ini membutuhkan deretan kursi kayu dan hiasan bunga berwarna putih, untuk menambah kesan mewah pada tampilannya. Sedangkan, bagian pelaminannya, bisa memadukan dedaunan merambat dan bunga putih sebagai hiasan. Anggun banget!

6. Pernikahan di Tepi Pantai

Pernikahan di Tepi Pantai

Kalau ingin yang lebih beda, mungkin pantai bisa menjadi inspirasi terbaik untuk spot pernikahan. Terlebih lagi, Indonesia mempunyai banyak pantai cantik yang bisa menjadi tempat pernikahanmu dengan pasangan. Birunya air laut, pasir putih, dan tambahan dekorasi bunga minimalis, akan menjadi pemandangan yang indah untuk acara spesial ini.

7. Tema Piknik

Tema Piknik

Kali ini, ada tema yang lebih kasual untuk dekorasi pernikahan unik dan berkesan, yaitu tema piknik. Pada konsep ini, kamu memerlukan lokasi berupa taman yang lapang, lalu hiasi dengan beberapa bunga sebagai pemanis.

Sediakan juga bean bag dan kain alas untuk tempat para tamu bersantai. Dengan tema ini, keluarga dan para tamu yang hadir bisa bersantap dan berbincang bersama, yang membuat acara ini menjadi lebih hangat.

Jadi, sudah menentukan konsep yang mana untuk pernikahan kamu dan pasangan nanti, guys?

Posting Komentar untuk "7 Ide Dekorasi Pernikahan Simple nan Elegan untuk Inspirasimu!"