Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Liburan Hemat Bagi Pemburu Promo

RumahAwan.com - Penyuka liburan hemat pasti tidak pernah melewatkan yang namanya promo. Dengan sedikit trik dan kesabaran, Anda bisa liburan ke berbagai destinasi tanpa mengorbankan isi dompet. Jika Anda belum pernah berburu harga promo untuk berlibur, lakukan beberapa tips berikut saat merencanakan perjalanan berikutnya.

Cara Mudah Liburan Hemat Bagi Pemburu Promo

1. Langganan Info Promo

Situs traveling seperti Traveloka menawarkan layanan info promo lewat email newsletter. Anda bisa berlangganan untuk mendapatkan info promo lebih dulu dibandingkan orang yang tidak berlangganan.

2. Tunggu Sampai Low Season

Tarif tiket dan pesawat di luar periode melancong populer alias low season biasanya lebih murah, tetapi Anda bisa mendapat harga lebih rendah lagi dengan promo. Karena orang jarang bepergian selama periode ini, kemungkinan mendapat penawaran harga khusus atau promo juga lebih besar. Jangan lewatkan periode low season saat berburu harga promo.

3. Berburu Saat Hari Spesial

Hari spesial seperti libur nasional atau peringatan tertentu biasanya menjadi saat bagi berbagai perusahaan untuk merilis penawaran khusus. Cobalah berburu tiket promo menjelang hari-hari spesial ini.

4. Nyalakan Fungsi Promo Alert

Fungsi promo alert biasanya tersedia untuk pengguna aplikasi perusahaan traveling. Dengan fungsi ini, Anda akan mendapat notifikasi jika ada penawaran khusus. Dapatkan kesempatan membeli tiket dengan harga promo lebih dulu dibandingkan orang lain.

5. Cari Paket Kombinasi

Paket kombinasi seperti tiket pesawat plus kamar hotel bisa menjadi alternatif berburu harga promo. Jika Anda menghitungnya, paket seperti ini biasanya lebih murah daripada membeli tiket pesawat dan kamar hotel sendiri-sendiri. Akan tetapi, pastikan melihat rincian kamar hotel sebelum memilih; penawaran termurah biasanya tersedia untuk kamar tanpa sarapan gratis atau yang terkecil.

6. Cari Informasi Hotel Baru

Hotel atau penginapan baru biasanya menawarkan tarif promo sebagai bagian dari promosi. Anda bisa berburu tarif murah dari hotel-hotel yang baru berdiri. Saat memilih destinasi, coba temukan hotel-hotel dengan nama yang terdengar kurang familiar atau memiliki keterangan “baru” di deskripsinya. Anda biasanya bisa mendapat akomodasi lumayan murah bahkan di hotel bintang empat.

7. Cicil Biaya Tiket Pesawat

Jika Anda ingin membayar tiket pesawat tanpa kesulitan, Anda bisa mencicilnya lewat fasilitas Traveloka seperti PayLater. Dengan layanan ini, Anda bisa membeli tiket yang paling diinginkan secepat mungkin (bahkan kelas bisnis!) dan membayarnya belakangan lewat cicilan. Anda juga bisa mendapatkan poin transaksi dan menukarnya dengan berbagai penawaran dalam transaksi selanjutnya, misalnya diskon tiket pesawat atau tarif hotel.

Traveloka menawarkan fasilitas PayLater berupa kartu untuk membeli berbagai keperluan perjalanan Anda, termasuk tiket pesawat dan kamar hotel untuk liburan murah. Dengan transaksi aman, cicilan mudah, transparansi data transaksi, Anda bisa berburu setiap produk dengan harga promo dan membayarnya belakangan. Liburan pun jadi lebih hemat dan menyenangkan tanpa membuat rekening bank Anda berlubang.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Liburan Hemat Bagi Pemburu Promo"