Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Universitas Terbaik di Surabaya dengan Jurusan Farmasi

Universitas di Indonesia telah banyak yang membuka program studi Farmasi. Namun kali ini akan dibahas tentang universitas yang memiliki jurusan Farmasi di Surabaya. Universitas di Surabaya yang ada jurusan farmasi ternyata ada beragam macamnya.

Jurusan farmasi adalah ilmu interdisipliner karena gabungan dari beberapa ilmu lain, seperti biologi, kimia, dan kesehatan. Jurusan farmasi bukan sekadar mempelajari teknologi pembuatan obat-obatan, tetapi juga cara menyimpan dan penyalurannya.

Mahasiswa farmasi yang sudah menempuh tingkat pendidikannya dapat memperoleh gelar sarjana farmasi. Prospek kerja farmasi ternyata cukup menjanjikan dan berpeluang luas bagi para lulusan sarjana farmasi.

Namun untuk mendapatkan prospek kerja yang bagus, maka terlebih dahulu harus memilih universitas di Surabaya dengan jurusan farmasi yang memiliki kualitas terbaik. Ada deretan universitas terbaik di Surabaya dengan jurusan farmasi.

Universitas Terbaik di Surabaya dengan Jurusan Farmasi

Universitas Terbaik di Surabaya dengan Jurusan Farmasi

Farmasi merupakan salah satu jurusan yang memiliki banyak peminat. Peminat jurusan farmasi setiap tahunnya bertambah. Untuk menaungi lulusan farmasi, maka dibentuklah sebuah organisasi https://pafirajaampat.org/.

Https://pafirajaampat.org/ adalah sebuah organisasi yang berfungsi sebagai wadah untuk menghimpun semua tenaga yang bakti karyanya di bidang farmasi. Tenaga yang bakti karyanya di bidang farmasi perlu menempuh pendidikan terlebih dahulu di universitas.

Beberapa universitas di Surabaya yang ada jurusan farmasi ternyata beragam, tetapi yang paling direkomendasikan dan memiliki kualitas terbaik di antaranya adalah sebagai berikut.

Universitas Airlangga

Universitas yang berada di Kota Pahlawan Surabaya ini ternyata memiliki jurusan farmasi yang terbaik di negeri. Jurusan farmasi yang ada di Universitas Airlangga telah memperoleh akreditasi A dari BAN-PT.

Universitas Surabaya

Jurusan farmasi di Universitas Surabaya sudah memperoleh akreditasi dari BAN-PT dengan peringkat A semenjak tahun 1998. Jurusan farmasi di Universitas Surabaya mempunyai komitmen untuk selalu mengutamakan mutu kualitas pendidikannya.

Universitas Katolik Widya Mandala

Fakultas farmasi Unika Widya Mandala didirikan tahun 1964. Jurusan farmasi Universitas Katolik Widya Mandala telah mendapat akreditasi A oleh BAN-PT. Nantinya mahasiswa program studi S1 Farmasi akan dibekali dengan berbagai mata kuliah.

Universitas Brawijaya

Pembelajaran program studi farmasi di Universitas Brawijaya telah diresmikan pada tahun ajaran 2009/2010 berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor 252/SK/2009 di tanggal tanggal 1 Juli 2009.

Pada umumnya pelajaran farmasi di beberapa universitas Surabaya memang cukup berat untuk dijalani. Namun jika berhasil menyelesaikan studi di jurusan farmasi, maka Anda akan memperoleh gelar Sarjana Farmasi atau S. Farm.

Pengertian farmasi sendiri adalah salah satu jurusan yang cukup banyak diminati oleh kalangan pelajar dan siswa. Hal ini disebabkan karena jurusan ini memiliki peluang kerja yang cukup menjanjikan.

Posting Komentar untuk "4 Universitas Terbaik di Surabaya dengan Jurusan Farmasi"