Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Bootcamp Kebutuhan Industri dari Hacktiv8

Bootcamp sering menjadi andalan dalam suatu kegiatan pelatihan yang intensif. Umumnya, pelatihan atau training ini dilakukan dalam waktu singkat. Namun, dalam waktu tersebut terdapat target atau tujuan untuk meningkatkan skill tertentu.

Bootcamp data science bisa jadi salah satu training yang saat ini tengah marak dilakukan. Pasalnya, data science bukan satu hal lumrah di tengah masyarakat. Namun, skill terkait data science justru diperlukan di dunia kerja hari ini.

Coding Bootcamp juga banyak diminati seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan Programmer dan Developer di era digital sekarang. Ada banyak pekerjaan bisa dilakukan dengan skill coding seperti membuat aplikasi atau web.

Bootcamp Hacktiv8

Bootcamp Hacktiv8

Mungkin Anda sedang mencari berbagai training yang mampu meningkatkan skill atau keahlian saat ini. Anda bisa menemukan berbagai jenis pelatihan tersebut di Hacktiv8. Ada banyak kelas yang dapat Anda ikuti sesuai dengan kebutuhan.

Hacktiv8 sendiri merupakan institusi pertama di Indonesia yang memberikan pelatihan intensif atau disebut bootcamp untuk mentransformasi pemula menjadi talenta digital siap kerja. Misalnya, Anda adalah seorang pemula yang awam dengan pengetahuan seputar teknologi termasuk juga coding. Maka di bootcamp, Anda dapat menjadi developer aplikasi web hanya dalam waktu singkat.

Macam-Macam Kelas Hacktiv8

Kiprah Hacktiv8 dalam mencetak talenta digital yang kompeten semakin teruji seiring dengan semakin banyak perusahaan yang mengakui kualitas dan skill para alumninya. Hal ini juga berkaitan dengan tujuan didirikannya Hacktiv8 yaitu untuk membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia meraih kesuksesan skala besar dalam transformasi digital.

Kelas bootcamp yang disediakan Hacktiv8 umumnya berlangsung dalam 16 minggu. Dalam waktu tersebut Anda bisa memperoleh banyak pengetahuan terkait keahlian yang akan diajarkan. Bahkan Anda dapat langsung mempraktekkan ilmu yang Anda dapatkan di dunia kerja.

Berikut macam-macam program Hacktiv8 yang bisa Anda pilih dan ikuti sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

1. Full Stack Javascript Immersive

Full Stack Javascript adalah program pembelajaran intensif dalam 16 minggu untuk menjadi Programmer yang tidak hanya mengerti dari sisi back-end, tapi juga front-end atau disebut Full Stack Developer. Bahkan program ini juga dilengkapi dengan jaminan kerja di lebih dari 750 perusahaan hiring partner.

Terlebih, kurikulum di Hacktiv8 selalu di update sesuai perkembangan industri sehingga memudahkan Anda untuk lebih cepat beradaptasi di dunia kerja. Ada juga pembekalan growth mindset yang akan membantu Anda untuk mengembangkan karir di mana pun Anda berkerja. Tak heran Hacktiv8 menjadi nomor 1 coding bootcamp di Jakarta berdasarkan laporan Course Report 2020/2021.

2. Bootcamp Data Science

Data scientist dan Data Analyst termasuk lowongan yang banyak dicari di era digital ini. Umumnya, lowongan tersebut berada di perusahaan yang berfokus pada bidang digital atau disebut sebagai startup.

Bootcamp Data Science sendiri merupakan program pelatihan yang memiliki para pengajar bersertifikasi data science seperti Python, NumPy, Pandas, dan SQL. Selain diajarkan untuk mengambil sebuah keputusan atau kesimpulan menggunakan data. Melalui program ini Anda bisa memahami data interaktif menggunakan Tableau dan Google Data Studio. Bahkan Anda bisa mempelajari Big Data Analytics yang menunjang kebutuhan talenta data saat ini.

Bootcamp Data Science Hacktiv8 memiliki waktu pembelajaran 12 minggu. Selama pelatihan, Anda akan dibimbing langsung oleh para ahli data untuk menjadi seorang Data Scientist atau Data Analyst profesional.

3. Digital Marketing

Tidak hanya berfokus di bidang IT, Hacktiv8 juga menyediakan Bootcamp Digital Marketing untuk Anda yang ingin menjadi seorang Digital Marketer handal.

Bahkan melalui program ini, Anda mendapat dukungan karir secara penuh hingga mendapatkan pekerjaan. Sertifikasi yang Anda dapatkan setelah lulus juga bisa digunakan untuk menunjang karir. Ditambah lagi kelas bisa diikuti di luar jam kerja hingga memungkinkan Anda tidak harus meninggalkan pekerjaan atau kesibukan lainnya untuk bisa career switch.

Digital Marketer sendiri merupakan profesi kunci yang bekerja sebagai penggerak bisnis untuk menentukan audience dan membangun brand. Bahkan Digital Marketer juga membantu memaksimalkan penjualan dari industri.

Prospek yang baik sebagai Digital Marketer tentu sayang untuk dilewatkan. World Economic Forum (WEF) juga menjelaskan bahwa Digital Marketer termasuk profesi dengan peluang kerja tertinggi yang banyak dicari saat ini.

Keunggulan Hacktiv8

Keunggulan Hacktiv8

Sebagai bootcamp yang telah menghasilkan lebih dari 1600 alumni yang rata-rata mendapat pekerjaan hanya dalam 3 minggu setelah lulus. Hacktiv8 memiliki pengajar atau instruktur profesional yang siap membimbing pemula menjadi talenta digital siap kerja. Materi yang diajarkan juga disesuaikan dengan kebutuhan di industri terkini agar Anda bisa langsung mempraktekkan ilmu yang dipelajari di dunia kerja.

Sampai saat ini Hacktiv8 telah bekerjasama dengan lebih dari 750 perusahaan di Indonesia untuk merekrut para lulusannya. Tentu saja skill yang sesuai mampu menambah nilai atau kapasitas diri Anda untuk menempati posisi yang dicari perusahaan hiring partner Hacktiv8.

Hacktiv8 juga menjadi bootcamp pertama di Asia yang tergabung Council on Integrity in Results Reporting (CIRR), yaitu lembaga yang mengedepankan transparansi hasil belajar sehingga memungkinkan Anda dapat melihat perjalanan karir lulusannya, hingga gaji rata-rata mereka.

Posting Komentar untuk "3 Bootcamp Kebutuhan Industri dari Hacktiv8"