Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Warna Cat Tembok Bagian Luar untuk Hunian

Cat tembok merupakan material bangunan rumah setelah hunian Anda siap dibangun. Dalam pemilihan warna cat tembok, biasanya pilihan warna untuk interior dan eksterior pasti berbeda. Bagian eksterior biasanya lebih dipertimbangkan tidak sembarangan dalam pemilihan warnanya, karena bagian luar rumah adalah yang pertama kali dilihat.

Untuk hunian yang luas tentu saja Anda membutuhkan cat tembok yang jumlahnya banyak. Maka dari itu, agar lebih terjangkau bisa beli cat tembok langsung dari distributor cat. Lalu apa saja rekomendasi pilihan warna cat rumah bagian luar yang bisa jadi referensi?

Referensi Cat Tembok Luar Rumah

Rekomendasi Warna Cat Tembok Bagian Luar untuk Hunian

Berikut ini beberapa rekomendasi warna cat tembok luar rumah untuk berbagai konsep rumah.

1. Warna Putih

Yang pertama Anda bisa pilih warna cat tembok dengan warna putih, yang sudah pasti minimalis dan sekaligus elegan. Putih sendiri merupakan corak warna yang cocok dengan material hunian apapun sehingga bisa dipadupadankan dengan mudah. Terlebih warna putih juga melambangkan kebersihan dan kecerahan meski kekurangannya adalah mudah kotor.

Namun jika Anda ingin memilih warna cat luar rumah yang aman, maka warna putih ini sangat menjadi solusi. Karena jika memilih warna cat luar rumah yang salah, bisa membuat rumah jadi kurang estetik.

2. Warna Abu-abu

Yang kedua ada warna abu-abu, di mana warna ini juga terkesan minimalis dan menjadi salah satu corak warna untuk hunian di zaman sekarang. Warna abu-abu selain minimalis, mengesankan warna yang elegan dan juga netral sehingga mudah dipadukan dengan ragam corak.

Anda yang ingin memiliki rumah minimalis namun tetap punya sentuhan elegan maka bisa pilih warna abu-abu ini, terlebih jika merasa bahwa warna putih dirasa terlalu monoton.

3. Warna Biru Langit

Biru juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk cat rumah bagian luar, karena mengesankan warna yang ceria. Salah satunya pilihan warna biru langit, bisa membuat rumah Anda terlihat cerah dari luar dan menjadi favorit banyak orang. Warna biru langit ini juga mengesankan rumah yang elegan dan mewah serta menenangkan.

Selain warna biru langit, Anda juga bisa pilih biru laut untuk eksterior karena bisa meningkatkan nilai estetika. Terutama bagi Anda yang ingin membuat rumah terlihat nyaman dan sejuk dari luar.

4. Warna Hijau Forest

Warna hijau satu ini bukan sembarang hijau, karena tidak akan mengesankan penampilan rumah jadi terlihat suram dan gelap seperti warna hijau tua pada umumnya. Warna hijau forest akan mengesankan rumah yang sejuk apalagi jika Anda padukan dengan elemen warna cerah lainnya seperti warna putih yang mengesankan aura positif dan ceria.

Warna hijau forest ini akan memberi kesan rumah yang sejuk dan asri apalagi jika dipadukan dengan list warna putih yang mempertegas kesan elegan dan minimalis dari rumah tersebut. Bahkan jika paduannya tepat, bisa membuat rumah Anda terlihat klasik seperti rumah-rumah yang ada di luar negeri.

5. Warna Kuning

Jangan langsung menganggap warna kuning adalah warna yang norak untuk dijadikan sebagai pilihan warna cat bagian luar rumah. Warna kuning bisa menjadi rekomendasi untuk finishing eksterior, meski sering disepelekan. Padahal warna kuning bisa mengesankan warna yang ceria dan energik. Jika Anda kurang yakin dengan pemilihan warna kuning cerah bisa pilih warna turunan seperti misalnya warna mustard yang terasa lebih netral.

Anda bisa padukan warna kuning cerah ataupun warna turunannya dengan list warna putih untuk mengesankan rumah yang tetap sejuk di siang hari.

6. Warna Hitam

Warna hitam untuk area luar rumah tidak selalu mengesankan warna yang suram apalagi gelap. Beberapa orang memang menghindari warna eksterior rumah dengan corak yang gelap ini, karena bisa menjadi simbol kemurungan. Padahal untuk beberapa orang, warna hitam bisa memberikan identitas keberanian dan karakter rumah yang lebih menonjol dibanding hunian sekitar.

Agar warna hitam yang Anda pilih tidak gagal, maka bisa dipadukan dengan warna lain yang kontras dengan tone gelap. Atau bisa juga memilih untuk memadukan warna cat hitam dengan penggunaan kaca pada jendela hingga pintu.

7. Warna Maroon

Hampir sama dengan warna hijau forest, warna maroon mengesankan cat dinding rumah dengan warna yang klasik dan elegan namun tetap minimalis. Warna maroon melambangkan kepercayaan diri yang kuat. Anda bisa mempertegas cat dinding dengan warna ini dengan menambahkan list warna putih untuk mengesankan pilihan cat yang elegan ala-ala rumah di luar negeri.

Itu tadi beberapa pilihan warna cat rumah untuk eksterior hunian. Anda yang sudah menentukan pilihan warna cat yang tepat pastikan untuk membeli cat tembok di tempat yang terpercaya salah satunya adalah BukaBangunan. Belanja bahan bangunan lebih mudah dan hemat serta lengkap hanya di aplikasi BukaBangunan dari BukaLapak.

Di aplikasi ini, Anda bisa menemukan pilihan cat tembok dengan warna yang lengkap dan juga bahan bangunan lainnya dari distributor lokal yang aman dan terpercaya. Anda tidak perlu takut kehabisan stok material bangunan, karena stok selalu ada dan jaminan barang sampai ke tangan konsumen maksimal 3 x 24 jam saja. Bagaimana harga yang ditawarkan? Sudah pasti untuk harga bahan bangunan dan juga cat tembok lebih terjangkau, dibanding distributor lainnya.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Warna Cat Tembok Bagian Luar untuk Hunian"