Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Rumah Dijual di Malang di Atas 500 Juta

Malang selalu menjadi kota idaman yang dipilih sebagai tempat tinggal oleh kebanyakan penduduk Jawa Timur. Pasalnya, wilayah ini punya berbagai kelebihan, seperti udaranya sejuk, biaya hidup murah, dan terdapat beragam tempat wisata menarik. Itulah sebabnya, banyak yang mencari perumahan murah di Malang.

Harga rumah dijual di Malang sangat beragam, mulai dari 200 jutaan hingga milyaran rupiah. Namun, sebelum memutuskan membeli hunian di kota ini, ada tips yang perlu Anda simak agar tidak salah pilih.

4 Tips Membeli Perumahan Murah di Malang

Tips Membeli Perumahan Murah di Malang

Membeli rumah bisa menjadi rumit karena banyaknya kontraktor rumah Malang yang menyediakan berbagai tipe rumah dengan harga kompetitif. Supaya tidak keliru lantas menyesal di kemudian hari, Anda bisa mengikuti tips membeli rumah di bawah ini.

1. Sesuaikan dengan Kemampuan Keuangan

Hal pertama yang perlu dilakukan ketika membeli rumah yakni menghitung kemampuan keuangan pribadi. Apabila hendak mengajukan KPR, pastikan cicilan rumah yang harus dibayar tiap bulan dapat berjalan lancar tanpa mengganggu kebutuhan hidup keluarga.

2. Cek Lokasi

Lokasi termasuk faktor penting yang perlu diperhatikan saat memilih rumah. Ketika Anda berminat saat melihat iklan rumah dijual di Sukun Malang, lakukan riset terlebih dahulu. Ketahui apakah hunian tersebut mudah dijangkau, dekat dengan tempat kerja, dan sekolah anak.

Pelajari juga apakah jual rumah Malang butuh uang yang diiklankan dekat dengan fasilitas umum, seperti pasar, SPBU, supermarket, taman kota, dan sebagainya. Namun, perlu Anda ketahui bahwa semakin strategis lokasi pemukiman maka biasanya makin tinggi pula harga hunian tersebut.

3. Amati Lingkungan di Sekitar Rumah

Sebelum memutuskan membeli rumah, amati dahulu kondisi lingkungannya. Amati apakah situasinya sesuai dengan kepribadian Anda sekeluarga. Pastikan bahwa lingkungan jual rumah Singosari Malang tersebut aman, baik dihuni, dan bagus untuk perkembangan anak-anak.

4. Fasilitas Penunjang yang Lengkap

Pilihlah rumah yang telah memiliki fasilitas penunjang lengkap agar Anda tidak mengalami banyak kesulitan saat tinggal di sana. Fasilitas tersebut meliputi, ketersediaan air yang cukup, penerangan yang memadai, sirkulasi udara yang baik, serta akses jalan yang lebar.

Setelah mempelajari tips di atas, maka Anda bisa mulai mencari jual rumah di Singosari Malang yang sesuai dengan bujet dan kriteria. Jika memiliki bujet di atas 500 juta rupiah, berikut beberapa hunian di Malang yang bisa Anda lirik.

Deretan Rumah Seharga di Atas 500 Juta di Malang

Banyaknya tipe rumah yang dibangun di Kota Malang memungkinkan seseorang membeli dengan harga yang sesuai kemampuan keuangan. Apabila Anda mencari properti dengan harga di atas 500 juta, inilah rekomendasinya:

1. RiverSide MTDC

Perumahan RiverSide MTDC menjadi hunian eksklusif yang banyak diminati karena lokasinya yang strategis. Selain berada di mulut pintu Tol Singosari, RiverSide MTDC juga dekat dengan akses jalan provinsi.

RiverSide MTDC memiliki akses menuju Bandara Abdul Rachman Saleh serta rencana jalan alternatif dari Jalan Soekarno Hatta ke Pintu Tol Singosari. Perumahan ini didesain dengan konsep eco-friendly, yang mengedepankan harmonisasi antara lingkungan hijau dan modernisasi.

2. CitraGarden

Perumahan CitraGarden Malang dibangun oleh Ciputra Group, salah satu pengembang terkemuka di Indonesia. Kawasan eksklusif Citra Garden menawarkan berbagai keunggulan, antara lain:
  • Terletak di salah satu lokasi tertinggi di Kota Malang sehingga menawarkan view pegunungan dan Kota Malang.
  • Lokasi yang strategis, yaitu dekat dengan pusat pemerintahan Kota Malang, Tol Surabaya-Malang, Bandara Abdul Rachman Saleh, dan Stasiun Malang. CitraGarden juga dekat dengan pusat perbelanjaan, Islamic Center, serta RSUD Kota Malang.
  • CitraGarden merupakan hunian keluarga yang menguntungkan karena memiliki nilai investasi yang terus bertumbuh dari tahun ke tahun.

3. Viqui Residence

Viqui Residence adalah perumahan yang dikembangkan oleh Wastu Property. Lokasi perumahan berada di Jalan Pisang Agung, Kota Malang. Dijual dengan harga mulai dari 800 jutaan, Viqui Residence menawarkan kenyamanan eksklusif bagi penghuninya di Kota Malang.

4. Perumahan Mewah di Jalan Candi Kalasan

Terdapat rumah mewah siap huni yang terletak di Jalan Candi Kalasan. Rumah berukuran 131 x250m2 ini terdiri atas tiga lantai yang dilengkapi dengan 5 kamar tidur dan 3 kamar mandi. Lokasinya sangat strategis sehingga sangat tepat dijadikan sebagai hunian maupun investasi, karena:
  • Jaraknya hanya 100 meter dari Kampus STIE Malang.
  • Hanya 250 meter menuju ke Jalan Raya Borobudur.
  • Dekat dengan Pasar Blimbing (400 m)
  • Hanya perlu berkendara selama 3 menit untuk sampai ke Masjid Sabilillah atau ke Jalan Sukarno Hatta.
Mencari rumah dijual di Malang yang sama persis dengan impian tentu tidak mudah, oleh karena itu janganlah terlalu kaku. Yang terpenting adalah rumah tersebut telah memenuhi kebutuhan dasar dan memberikan kenyamanan bagi para penghuninya.

Posting Komentar untuk "Daftar Rumah Dijual di Malang di Atas 500 Juta"