Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide bisnis! Jual Buah Nanas Bervariasi

Siapa yang tak kenal dengan nanas? Buah bersisik dengan mahkota berduri di atasnya ini sangatlah familiar di kalangan masyarakat. Bagaimana tidak? Buah nanas kerap diincar karena dapat dijadikan olahan yang bervariasi. Tak heran banyak pula yang tertarik jual buah ini.

Daging buah nanas bewarna kuning dengan rasa yang manis dan sedikit asam. Daging buah nanas dipenuhi mata yang apabila tidak dibersihkan dengan benar akan membuat lidah yang memakannya menjadi gatal. Namun, ada cara tersendiri untuk mengatasinya yaitu direndam air garam.

Menjelang hari lebaran atau hari besar lainnya, buah nanas kerap dijadikan bahan dasar dalam pembuatan selai untuk isian kue legendaris seperti nastar atau bahkan nanas juga enak jika dibuat masakan pacri nanas. Wajar saja jika banyak yang jual buah nanas di pinggir jalanan karena buah nanas sedang laku-lakunya.

Jual Buah Nanas Bervariasi

Semakin laris yang beli maka akan berdampak pada kenaikan harganya. Harga nanas sendiri berbeda-beda tergantung daerah tempat berjualan, jenis dan ukuran dari nanas yang dijual. Tingginya angka permintaan membuat berapapun stok dagangan nanas ludes disapu pembeli. Tentu saja hal tersebut bisa menjadi inspirasi Anda untuk menambah pundi-pundi keuangan dengan ikut jual buah musiman ini. Tiada salahnya jika memanfaatkan waktu emas seperti saat ini bukan?

Lantas bagaimana cara mendapatkan nanas dalam partai besar? Tak usah bingung perihal pasokan buah nanas. Karena Indonesia memiliki tujuh daerah penghasil buah nanas terbesar seperti daerah Lampung yang menduduki peringkat nomor satu penghasil nanas terbesar. Selanjutnya disusul oleh kota Kediri, Pemalang, Riau, Jambi, Sumut, dan Sumsel. Anda hanya tinggal mencari info stok dan membandingkan harga di antara semua daerah tersebut.

Menurut Afrian Joni seorang Kepala Bidang Industri Kecil dan Menengah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Selatan mengatakan pada Antara Lampung.news bahwa "saat ini buah nanas dapat diolah dengan berbagai kreasi makanan seperti sari buah, selai nanas, dodol nanas, keripik nanas, dan ide kreasi lainnya. Para petani pun menjadi kreatif setelah banyak bermunculan perkebunan nanas di pulau Jawa". Ucapnya.

Anda bisa mulai berwirausaha dengan jual buah nanas utuhan di pasar. Sementara target utamanya adalah ibu-ibu para pengrajin kue lebaran seperti halnya kue nastar. Anda bisa menjualnya dengan harga sedikit lebih murah atau diskon apabila dibeli dalam jumlah banyak.

Selain menjual nanas utuh, Anda juga bisa menjual buah nanas kupasan. Jadi pembeli tidak perlu repot-repot mengupas kulit nanas yang tebal dan tajam itu. Anda tinggal mengupas nanas dari kulitnya lalu bersihkan sekalian mata nanas dengan bentuk spiral, dan bungkus dengan plastik agar terhindar dari debu jalanan.

Tentunya harga nanas utuh dengan nanas kupasan berbeda. Mengapa demikian? Karena nanas utuh apabila sudah dibersihkan maka buahnya menjadi sedikit daripada bentuk awalnya. Nah, berhubung nanas banyak dicari untuk bahan dasar selai, Anda juga bisa tuh mengkreasikan buah nanas menjadi selai sebelum dijual.

Jadi pembeli akan senang belanja di lapak Anda karena barang dagangannya begitu lengkap seperti nanas utuh, nanas kupas atau selai nanas. Bagaimana tertarik untuk jual buah nanas musiman? Mencoba tak ada salahnya karena kesempatan tidak datang dua kali loh.

Apalagi sekarang ini toko online juga jual buah nanas langsung dari petani buah. Buahnya dijamin fresh karena dikirim pada hari yang sama saat Anda memesannya. Anda dapat membelinya dalam jumlah partai sekalipun. Tentunya akan mendapatkan harga khusus dari pihak sayurbox.com. Klik link https://www.sayurbox.com/category/fruits-1-cdd2074a belanja jadi lebih hemat dari biasanya.

Posting Komentar untuk "Ide bisnis! Jual Buah Nanas Bervariasi"