Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Emporio Architect, Jasa Arsitek Terbaik di Pontianak

Hunian yang dibangun tanpa ada sentuhan dari jasa arsitek rumah itu ibarat seseorang yang hanya menggunakan pakaian seadanya saja. 

Tidak menjadi masalah memang, akan tetapi jika orang itu dikenakan gaun yang indah tentunya dirinya dan orang lain yang melihatnya juga merasa senang. 

Sama halnya dengan rumah, ia akan lebih indah saat mendapatkan sentuhan dari seorang arsitek rumah minimalis. 

Arsitektur tidak melulu hanya membahas tentang kaindahan suatu bangunan. Jasa aristek rumah juga akan mengarahkan agar setiap sudut rumah dapat memempertimbangkan unsur kesehatan, keamanan, dan kenyamanan bagi penghuninya.

Emporio Architect misalnya, ia adalah jasa arsitek terbaik di Pontianak. Perusahaan jasa desain ini mempercayai bahwa hidup akan seimbang ketika menjalin hubungan yang baik antara Tuhan, sesama makhluk, dan lingkungan, lalu hal ini akan menjelma menjadi kebahagiaan. 

Atas kepercayaan inilah Emperio Architect menjadikannya suatu pedoman dalam desainnya. Desain yang mereka buat mengusung konsep kelapangan, kesehatan, pencahayaan alami, taman yang menawan, dan penataan interior yang nyaman.

Informasi yang Harus Dipersiapkan Saat Akan Menggunakan Jasa Arsitek Rumah

Informasi yang Harus Dipersiapkan Saat Akan Menggunakan Jasa Arsitek Rumah

Saat akan mulai menggunakan jasa arsitek rumah maka ada banyak hal yang berkecamuk difikiran seseorang tentang hal apa saja yang harus dipersiapkan.

Beberapa hal yang mungkin kamu pertanyakan berikut. Bagaimana cara mempersiapkannya? Lalu harus mempersiapkannya dari mana terlebih dahulu?

Kamu mungkin akan kebingungan saat akan menggunakan jasa arsitek rumah. Padahal arsitek rumah minimalis sebenarnya sudah mempersiapkan segala hal yang kamu butuhkan.

Baik itu informasi yang sifatnya hanya sekedar konsultasi maupun informasi detail saat akan mulai mendesain rumah. Akan tetapi tidak ada salahnya jika kamu mempunyai persiapan yang lebih matang ketika akan menggunakan jasa arsitek rumah.

Untuk Emporio Architect sendiri, mereka akan meminta beberapa data berikut kepada calon kliennya.

1. Lokasi dan Luas Tanah

Seorang arsitek rumah minimalis akan membutuhkan data seputar kondisi lokasi dan luasan tanah yang tersedia. Hal ini sebaiknya kamu jelaskan secara mendetail semampu yang kamu tahu.

Jika yang kamu tahu hanya sebagian kecil pun tidak mengapa. Yang jelas, apapun informasi yang bisa kamu berikan maka sampaikanlah.

Biasanya jasa arsitek rumah akan melakukan survey lokasi untuk memastikan kondisi sesungguhnya agar tidak ada ketimpangan informasi dikemudian hari.

Kamu bisa memberikan informasi tentang perkiraan luas tanah yang nantinya akan dibangun. Lalu informasikan pula batas-batas yang ada pada setiap sisi dari batas tanah tersebut. 

Apabila lokasimu dekat dengan sungai maka cantumkan pula informasi terkait garis sempadan sungai dan garis sempadan bangunan (garis batas untuk tanah yang diperbolehkan untuk didirikan bangunan).

2. Tipe Desain

Berikanlah gambaran kepada jasa arsitek rumah tentang tipe desain rumah apa yang kamu harapkan. Sebutkan saja tipe rumah yang diinginkan, misalnya tipe klasik, modern, tropis, kontemporer, dan lain-lain.

Jika kamu menginginkan suatu desain tapi tidak mengetahui tipe desain rumah apakah itu, kamu bisa menunjukkan desain itu ke arsitek rumah minimalis.

Mereka akan membantumu untuk menjabarkan desain apa yang sebenarnya kamu maksudkan.

3. Anggaran

Siapkanlah informasi terkait rencana anggaran yang kamu sediakan. Jika kamu belum mempunyai rencana tentang berapa besaran dana yang akan kamu alokasikan untuk desain rumah dan pembangunannya, maka segeralah untuk merincikan anggarannya.

Perhitungkan kembali anggaran yang kamu miliki. Konsultasikan pula mengenai anggaran yang nantinya telah kamu susun.

Hal ini perlu kamu lakukan agar arsitek rumah dapat mendesainkan sesuai anggaran yang dimiliki. Arsitek rumah minimalis mungkin akan memberikan arahan agar jumlah dana yang kamu miliki cukup untuk membuat desain sampai akhir pembangunannya.

4. Kebutuhan Ruang

Setelah mempersiapkan ketiga informasi di atas maka hal berikutnya yang perlu dipersiapkan yaitu tentang kebutuhan ruang.

Kamu perlu mencantumkan kebutuhanruangmu sedetail mungkin. Sebagai contohnya yaitu jumlah kamar tidur utama, kamar mandi utama, walk in closet utama, kamar mandi luar, kamar tidur anak, kamar tidur tamu, mushola, ruang kerja, ruang bermain, kamar tidur pembantu, kamar mandi pembantu, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur kering, dapur basah, gudang, dan ruang-ruang lainnya. 

Sekecil apapun ruang itu, tetap tuliskanlah ia dalam daftar kebutuhan ruangmu agar arsitek dapat memperhitungkan segala sesuatunya secara detail.

Keempat poin diatas adalah informasi pokok yang pertama kali kamu harus persiapkan untuk dikomunikasikan lebih lanjut kepada jasa arsitek rumah. Saat menemui jasa arsitek rumah, sebaiknya kamu ceritakan segala harapanmu di dalam pembangunan rumah tersebut.

Ceritamu yang secara menyeluruh itulah yang nantinya bisa menjadi pertimbangan utuh seorang arsitek rumah minimalis.

Posting Komentar untuk "Emporio Architect, Jasa Arsitek Terbaik di Pontianak"