Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Hemat Storage HP Dengan Game Farm Untuk Android & iOs

Buat kamu yang Android/iOs-nya selalu muncul notifikasi memori penuh saat mengunduh game dan aplikasi baru, baca tips hemat storage HP dengan Game Farm ini untuk mengatasinya, yuk!

Artikel ini khusus buat kamu yang masih pakai Android atau iOs dengan memori internal di bawah 64 Gb tapi mau punya banyak game berbeda di HP-nya.

Karena mengunduh banyak game berbeda pasti bikin memori cepat penuh… maka solusinya adalah:

Download aplikasi yang di dalamnya sudah banyak permainan untuk kamu langsung mainkan. Kalau bisa, aplikasi ini harus bisa memainkan game tanpa harus download data tambahan + ukurannya kecil.

Hmm… nama aplikasinya apa, ya?

Tips Hemat Storage HP Dengan Game Farm Traveloka

Tips Hemat Storage HP Dengan Game Farm Traveloka

Aplikasi yang kamu butuhkan adalah Traveloka Lifestyle Superapp. Ukurannya cuma 91 Mb tapi bisa memainkan lebih dari 20 permainan berbeda dengan bermacam-macam genre.

Kapan lagi bisa main 20+ game berbeda cuma dari satu aplikasi yang ukurannya nggak sampai 100 Mb? Cuma bisa lewat Game Farm!

Game Farm itu apa? Cara mainnya gimana? Apakah sama dengan aplikasi Hago?

Kenalan dulu, yuk!

Kenalan Dengan Game Farm, Minigame Karya Dari Traveloka

Pertanyaan pertama: Game Farm itu apa?

Mentang-mentang namanya Game Farm… bukan berarti kamu cuma bisa main game bertema pertanian atau perkebunan. Di sini ada banyak jenis dan genre permainan, mulai dari tembak-tembakan, puzzle, arcade, survival, dan sebagainya.

Game Farm adalah platform tempat main berbagai jenis game yang bisa kamu mainkan lewat aplikasi Traveloka Lifestyle Superapp. Namanya juga Superapp, sudah pasti semua fiturnya serba super - termasuk Game Farm.

Pertanyaan kedua: cara mainnya gimana?

Sebenarnya sudah terjawab di atas. Kamu tinggal download Traveloka App dari Google Play Store atau Apps Store. Di homepage kamu bisa klik Game Farm dan langsung pilih satu dari 20+ permainan yang ada. (Nanti kita bahas semua game yang ada secara singkat di bawah, ya!)

Pertanyaan ketiga: Apakah sama dengan aplikasi Hago?

Mirip tapi beda. Yang bikin mirip adalah Game Farm itu punya banyak jenis game, sama seperti Hago.

Yang bikin beda adalah konsepnya. Di Game Farm kamu bisa dapat cash atau poin yang berguna di aplikasi Traveloka. Sudah tahu aplikasi Traveloka, kan? Artinya, tidak menutup kemungkinan kamu bisa beli tiket jalan-jalan hanya dengan main game setiap hari. Enak dan beda, kan?

Terakhir, kenalan dengan minigame yang ada di Game Farm, yuk!
 
1. Kingdom of Zombie

Adaptasi dari Plants vs Zombies. Bedanya adalah kamu akan melawan Zombie dengan ksatria tangguh, bukan tanaman lemas. Semangat!
 
2. Godwit Loft

Pelihara burung Godwit sampai besar dan bisa terbang ke pulau sebrang. Caranya gampang, usap terus telur yang ada sampai levelnya naik. Sebelum kamu usap, pastikan sudah kamu kasih nama burungnya, ya!
 
3. Bus Race

Memori internal mepet untuk install Bus Simulator? Di Game Farm ada Bus Race, kok. Jangan ugal-ugalan ya supaya poin kamu banyak.
 
4. Bubble Carnival

Ada badut bawa balon - cakep! Bukan pantun, ya. Di game ini kamu akan jadi badut yang membawa balon. Tugas kamu adalah mencocokkan balon sesuai warna dan memecahkan balon di atas kepala dengan cara melemparnya.
 
5. Teh Tarik Hop

Hop! Hop! Itu suara yang karakter kamu keluarkan saat meloncati objek melayang di layar sambil membawa teh tarik. Pokoknya jangan sampai kamu loncat dan jatuh ke bawah, ya!
 
6. Ha Long Stack

Semakin bagus reflek kamu, semakin tinggi skor yang kamu hasilkan. Ha Long Stack akan melatih ketangkasan kamu untuk melewati stack yang melayang dan datang tiba-tiba.
 
7. Bounce Jump 3D

Sesuai dengan namanya, Bounce Jump 3D adalah game dengan bola memantul yang mirip seperti game Bounce di Nokia jadul. Bedanya, game ini sudah 3D, modern, dan berbeda jauh konsepnya.
 
8. Sweet Game

Squid Game versi lokal. Sudah nonton filmnya? Kalau sudah, cobain juga gamenya.
 
9. Jelly March
 
Jelly March adalah game bergenre puzzle. Seperti game puzzle pada umumnya, tugas kamu mencocokkan warna Jelly yang teracak. Saat cocok, Jelly akan meledak dan kamu mendapat skor.
 
10. Helix Maze

Putar tiang dan pandu bola dari atas sampai ke bawah dengan aman. Kalau bolanya pecah karena terkena objek tajam, berarti kamu gagal. Semakin tinggi levelnya, semakin gemas rintangannya.
 
11. Pendekar Elang

Flappy bird versi lokal. Alih-alih menggunakan karakter burung lucu kamu akan menggunakan karakter berupa burung elang untuk menghindari rintangan. Bukan elang, sih, lebih tepatnya adalah pendekar yang mengendarai burung elang.
 
12. Shoot ‘em Bot

Kamu bermain sebagai robot yang membawa senjata dengan laser merah. Bakal ada monster yang muncul nanti dan tugas kamu adalah menembaknya. Gunakan laser merah sebagai panduan untuk menembak.
 
13. Jump! Otter Jump!

Pernah main Super Mario sampai tamat dan menyelamatkan Sang Putri? Coba main game ini, kamu pasti sudah jago secara natural.
 
14. Tako Nom Nom

Akan ada buah yang berterbangan dan juga bom. Tugas kamu adalah memakan buahnya dan menghindari bom.
 
15. Treasure of the Sea

Semakin banyak harta yang kamu kumpulkan dari laut, semakin tinggi skor akhirnya. Tapi tidak semudah itu untuk mengumpulkan banyak harga karena banyak juga rintangan di laut lepas.
 
16. Sushi 2048

Saat main game ini, kamu bisa memilih level berikut: (1) Junior Chef, (2) Chef, dan (3) Master Chef. Mau langsung main dengan level Master Chef? Pasti kamu bakal langsung kalah. Coba dulu dari Junior Chef!
 
17. Memory Challenge

Asah otak sambil main game? Game Farm menyediakan Memory Challenge untuk mengetes seberapa bagus ingatan kamu.
 
18. Tako Pong

Ada komputer bernama Tako di sini. Di awal level, si Tako ini masih cupu… tapi lama-lama ternyata Tako suhu! Berani melawannya?
 
19. Tako Sniper Master

Seberapa jago reflek kamu saat menjadi sniper yang harus menembak monster? Coba tes di sini. Hati-hati karena bukan hanya monster yang muncul tapi bisa juga seorang anak kecil.
 
20. Count Up!

Cari angka 1 sampai 50 dan pencet secara berurutan secepat mungkin. Semakin cepat = semakin tinggi skor yang kamu kumpulkan.
 
21. Boarding Dash

Tes kesigapan kamu melewati rintangan di Boarding Dash. Sebagai petugas bandara, kamu akan menaiki koper untuk menghindari rintangan yang muncul tiba-tiba di layar. Kalau kamu suka kaget dan panik, game ini tidak direkomendasikan, ya!
 
“20+ Game Berbeda Tapi Makan Memorinya Kurang Dari 100 Mb!”

Pastinya, tips hemat storage HP dengan Game Farm ini bisa jadi solusi paling bagus buat kamu yang memori internal smartphone-nya cuma 16-32 Gb. Kapan lagi bisa punya banyak game online cuma dari satu aplikasi? Makan memorinya kurang dari 100 Mb lagi! Sudah download Traveloka Lifestyle Superapp?

Posting Komentar untuk "Tips Hemat Storage HP Dengan Game Farm Untuk Android & iOs"