Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Program Studi di ITB STIKOM Ambon

Kuliah di ITB STIKOM Ambon sebagai salah satu kampus yang menerapkan pembelajaran mengikuti perkembangan jaman dan modern. Kampus di Ambon yang memberikan lingkungan mendukung pendidikan mahasiswa untuk menjadi lulusan yang handal.

ITB STIKOM Ambon didirikan oleh Lukman Saleh, sebagai wujud cinta tanah Ambon. Beliau adalah anak Ambon yang mengenyam pendidikan hingga strata dua di Amerika di kampus Murray State of University Kentucky. Pengalaman bekerja di Amerika yang sudah lama ingin disalurkan ke saudaranya yang ada di Maluku.

Dengan memiliki pengalaman secara akademik dan praktik, Lukman Saleh ingin membuat kampus di Ambon yang bisa membantu masyarakatnya terbuka akan ilmu pengetahuan. 

ITB STIKOM Ambon mulai dirintis sejak tahun 2010 dan berhasil didirikan tahun 2011. Atas perjuangan Lukman Saleh, keluarganya demi terwujudnya kampus di Ambon.

Lukman Saleh dengan pembangunan kampusnya ingin memajukan rakyat Maluku khususnya dan Indonesia umumnya. Agar masyarakat Indonesia bagian timur mendapatkan banyak keilmuan dan wawasan yang maju dan mengikuti zamannya.

Kampus yang berfokus pada ilmu teknologi dan komputer, yang sangat berpengaruh di masa sekarang. Agar masyarakat banyak mendapatkan informasi yang bagus melalui sebuah perangkat. Juga untuk menghasilkan pribadi yang kompeten menghadapi zaman serba digital dan berteknologi tinggi.

Keunggulan ITB STIKOM Ambon Kampus di Ambon

Keunggulan ITB STIKOM Ambon Kampus di Ambon

Setiap kampus memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Namun, keunggulan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa itu sangatlah penting. Beberapa keunggulan ITB STIKOM Ambon :
  1. Salah satu kampus di Ambon yang berstatus institut teknologi. Kampus yang terus berkembang mengikuti zamannya. Sehingga mahasiswanya mampu bersaing di kancah dunia modern.
  2.  Kampus yang peka terhadap kesehatan mental mahasiswanya. Beberapa mahasiswa yang kuliah karena paksaan orang tua mendapatkan dosen pendamping dan pengajar yang mampu membuat pembelajaran nyaman dan harapan mahasiswa terus berjalan.
  3. Sebagai kampus yang berfokus pada meningkatnya wawasan, pengetahuan, akademik, dan kemampuan mahasiswa khususnya Indonesia Timur.
  4. Mudah untuk penerimaan mahasiswa pindahan.
  5. Pendaftaran menjadi mahasiswa ITB STIKOM Ambon melalui online. Hal ini membantu dalam keadaan masih pandemi.

Progam Studi ITB STIKOM Ambon

Progam Studi ITB STIKOM Ambon

Kampus di Ambon yang sebagai cara untuk menyebarkan wawasan berteknologi tinggi dan menjadi manusia yang maju. Perlu pembelajaran dan program studi yang menunjang kemajuan jama. Banyak jurusan teknologi dan komputer yang sesuai dengan zaman.

1. Sarjana Teknik Informatika

Strata satu jurusan teknik informatika yang sangat dibutuhkan orang-orang saat ini. ITB STIKOM Ambon sudah bekerjasama dengan banyak pihak sehingga lulusan terbaiknya bisa tersalurkan bidang pekerjaannya.

2. Sarjana Sistem Informasi

Jurusan favorit mahasiswa yang ingin mempelajari lebih dalam tentang sistem informasi. Sistem informasi yang setiap waktu mengalami perkembangan pesat memerlukan lulusan yang handal. Di ITB STIKOM Ambon siap memberikan pembelajaran yang terbaik.

3. Sarjana Bisnis Digital

Masa pandemi menyebabkan menghabiskan waktu didepan layar gawai sehingga ide-ide online pun tercetuskan. Salah satunya adalah bisnis digital. Belajar lebih dalam tentang bisnis digital membantu untuk karir masa depan.

4. Sarjana Pariwisata

Keindahan eloknya Ambon dan sekitarnya juga Indonesia yang menyimpan banyak keindahan alam memerlukan tenaga yang sudah ahli. Belajar pariwisata di ITB STIKOM Ambon memberikan mutu yang berkualitas.

5. Diploma Komputerisasi Akuntansi

Akuntansi sangat diperlukan oleh perusahaan-perusahaan baik besar maupun menengah. Akuntansi sekarang bukan lagi manual melalui kertas. Sudah banyak yang dilakukan hanya depan layar komputer. Akuntansi juga sangat penting untuk perkembangan bisnis. Sehingga perlu mempelarinya di sini.

6. Diploma Manajemen Informatika

Betapa pentingnya informasi saat ini. Menjadi diploma manajemen informatika bisa dipelajari dengan baik di ITB STIKOM Ambon.

Ada enam program studi, empat sarjana, dan dua diploma. Program studi yang sangat penting dipelajari di jaman sekarang. Perkembangan IT yang pesat membuat orang harus melek dan belajar terus menerus. Dengan belajar di STIKOM Ambon akan mampu menghadapi perkembangan jaman.

Cara Mendaftar di STIKOM Ambon Secara Online

Berkas yang harus dilampirkan :
  1. Scan raport semester 2 kelas XI dan semester 1 kelas XII
  2. Scan ijazah kelulusan, NEM/SKHUN yang sudah berlegalisir. Atau surat keterangan kelulusan bagi yang belum keluar.
  3. Scan foto.
  4. Scan KK (Kartu Keluarga)
Selanjutnya isi form online yang ada di website resmi STIKOM Ambon. Untuk lebih jelasnya bisa hubungi Ibu Nur : 0852 4343 2662 atau Kantor : 0911-315735.

Kampus di Ambon yang memiliki dedikasi tinggi terhadap masyarakat Timur. Juga terus berkembang mengikuti zaman. Dengan kuliah di STIKOM Ambon menjadi salah satu jalan untuk mewujudkan cita-cita.

Posting Komentar untuk "6 Program Studi di ITB STIKOM Ambon"