Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Emporio Architect : Jasa Arsitek Rumah Klasik Profesional

Meski desain rumah mengalami perubahan tren dari waktu ke waktu, namun desain rumah klasik tetap bertahan. Dalam perkembangannya, para arsitek telah mendesain rumah bergaya klasik dengan sentuhan modern agar tidak ketinggalan zaman.

Rumah klasik identik dengan bangunannya yang megah bak istana dan dipenuhi oleh ukiran khas Eropa. Kendati membutuhkan biaya besar untuk membangunnya, banyak orang sukses yang memilih model rumah tipe klasik sebagai huniannya.

Mengapa Orang Memilih Model Rumah Klasik?

Mengapa Orang Memilih Model Rumah Klasik?

Ada beberapa alasan mengapa model rumah dengan gaya klasik masih sangat digemari hingga saat ini. Baik dari sisi personal maupun desainnya yang tak lekang oleh zaman, berikut adalah alasannya:

1. Desain Rumah Klasik Bersifat Abadi

Model klasik tidak pernah ketinggalan zaman. Baik desain yang sederhana maupun mewah bisa menjadi eksterior yang tak lekang oleh waktu. Kombinasi detail, warna, dan arsitektur yang tepat akan memastikan bangunan bergaya klasik tetap abadi.

Gaya eksterior tradisional masih populer hingga saat ini. Desainnya mengusung gaya bangunan dan teknik dari zaman Yunani dan Romawi kuno. Rancangan rumah bergaya klasik seakan mengabadikan tradisi dan budaya Eropa yang sangat kaya.

2. Bisa Dipersonalisasi

Eksterior rumah tipe klasik dapat dipersonalisasi. Gunakan tekstur dan elemen berbeda untuk menghasilkan tampilan akhir yang tidak sama dengan lainnya. Desain klasik biasanya tidak rumit namun memiliki estetika unik yang tak akan hilang dimakan waktu.

3. Desainnya Fungsional

Desain sederhana namun mewah yang dimiliki tipe klasik sesungguhnya memiliki fungsi tersendiri. Misalnya, ciri khas jendela melengkung adalah desain khusus yang menambah tampilan fasad rumah yang megah.

Namun, jendela ini bersifat fungsional dengan membantu rumah memiliki cukup sinar matahari di dalamnya. Landscape yang luas dirancang untuk meningkatkan tampilan rumah secara keseluruhan.

Pagar rumah tak luput menjadi perhatian, bentuknya harus disesuaikan agar menyatu dengan eksterior rumah yang penuh ukiran rumit dan mewah. Adapun penggunaan elemen alam di sekitarnya bertujuan untuk menciptakan kontras dengan bangunan.

4. Simbol Kesuksesan dari Pemiliknya

Rumah klasik tidak hanya berfungsi sebagai hunian, namun juga sebagai simbol prestise bagi pemiliknya. Kebanyakan rumah tipe klasik identik dengan bangunan megah. Eksteriornya meniru istana Yunani atau Romawi kuno yang penuh dengan ukiran mewah.

Seluruh struktur bangunan dibuat dengan detail sempurna menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Bagian interior dilengkapi aneka perabot dengan harga fantastis yang menambah kesan mewah bagi rumah ini.

Bisa dibayangkan berapa banyak uang yang digelontorkan untuk membangun hunian mewah tipe klasik. Tak heran, memiliki rumah semacam ini akan menjadi kebanggaan dan berfungsi sebagai simbol kesuksesan bagi pemiliknya.

Membangun rumah bergaya klasik tidak bisa sembarangan. Anda harus menemukan arsitek yang paham agar menghasilkan desain rumah klasik yang sesuai dengan esensinya.

Tips Memilih Arsitek Rumah Klasik

Ketika hendak membangun rumah bertipe klasik, Anda harus menggunakan jasa desain atau arsitek yang berkualitas. Berikut adalah tips memilih arsitek yang tepat untuk membangun rumah bergaya klasik yang sesuai dengan keinginan Anda:

1. Membuat Rancangan Terlebih Dahulu

Sebaiknya Anda memiliki sebuah rancangan sebelum mencari arsitek. Tidak perlu terlalu banyak dan detail, namun rancangan akan membantu arsitek menemukan yang sesuai dengan keinginan Anda.

2. Cari Rekomendasi

Cara termudah untuk melakukannya adalah menggunakan bantuan Google atau mesin pencarian lain di internet. Lihat juga media sosialnya, biasanya arsitek menggunakan Instagram atau platform lain untuk memamerkan karya mereka.

Cara yang paling baik adalah mencari arsitek yang direkomendasikan oleh orang yang Anda kenal dan percayai. Tanyakan kepada teman dan kerabat apakah mereka pernah menggunakan arsitek yang terpercaya.

Alternatif terakhir, Anda bisa berkeliling dan mencari desain rumah yang disukai. Cobalah untuk mencari tahu dengan pemilik rumah mengenai arsitek yang menangani desainnya.

3. Cari Arsitek yang Bisa Bekerjasama dan Berpengalaman

Arsitek yang dipilih harus mampu bekerjasama dan mau mendengarkan impian Anda tentang rancangan rumah klasik yang diinginkan. Pastikan Anda dapat mengandalkan mereka dan komunikasi terjalin dengan nyaman.

Membangun hunian mewah tidak luput dengan otoritas perencana bangunan. Pastikan arsitek memiliki pengalaman berurusan dengan otoritas di wilayah Anda terkait izin pembangunan.

Rekomendasi Jasa Arsitek Terbaik: Emporio Architect

Emporio Architect

Setelah mengetahui cara memilih arsitek desain rumah klasik terbaik, maka silakan cari jasa desain yang berkualitas. Sebagai rekomendasi, Anda bisa memilih Emporio Architect yang sudah berpengalaman mendesain hunian klasik nan mewah.

Tak hanya mendesain hunian klasik, Emporio Architect juga menawarkan desain untuk rumah modern, mediterania, maupun bangunan lain. Hasil desain kami tidak hanya untuk hunian di dalam negeri, namun sudah merambah hingga ke negeri jiran.

Tidak perlu khawatir mengenai harga, karena penawaran akan kami sesuaikan dengan bujet yang Anda miliki. Jika hendak berkonsultasi dengan tim Emporio Architect untuk desain rumah klasik, langsung saja hubungi kontak di bawah ini:

Email : [email protected]

Situs web : www.emporioarchitect.com

Alamat :

  • DBS Bank Tower Lantai 28, Ciputra World, Jl. Prof Dr Satrio Kav. 3-5 Jakarta 12940
  • Jl. Tukad Unda VIII No.8A, Panjer, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali 80234
  • Lt.01 Greko Creative Hub, Jl.Ahmad Yani No.136, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262
  • Jl. E1 No.08, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Posting Komentar untuk "Emporio Architect : Jasa Arsitek Rumah Klasik Profesional"