Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Jenis Sandal Wanita untuk Jalan-Jalan

Sandal menjadi item wajib yang harus dipunyai selain sepatu. Apalagi keseharian kita beragam. Mulai dari acara resmi seperti bekerja, maupun acara santai yang lebih cocok memakai sandal daripada sepatu.

Pasti aneh rasanya kalau acara jalan-jalan pakai sepatu. Kesannya jadi formal banget. Sandal adalah item yang lebih cocok untuk menemani acara jalan-jalan kamu. 

Lebih cocok lagi jika model sandalnya sesuai dengan lokasi jalan-jalan kamu. Misal mau naik gunung, sandalnya ya sandal gunung. Tidak cocok kalau naik gunung pakai sandal untuk ke pantai.

Jenis Sandal Wanita Untuk Acara Jalan-Jalan

Jenis Sandal Wanita Untuk Acara Jalan-Jalan

Sandal wanita saat ini banyak sekali jenis dan ragamnya. Semuanya stylis dan dibuat untuk melengkapi penampilan kaum wanita. Sandal untuk jalan-jalan, pastinya berbeda disesuaikan dengan kondisi dan lokasi jalan-jalannya. Mau ke pantai, ke rumah teman, ke mall ataupun ke gunung, jenis sandal wanita yang digunakan bisa berbeda.

Bingung mencari sandal wanita untuk ke acara jalan-jalanmu, berikut ini rekomendasi jenis sandal wanita yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Wedges

Wedges adalah jenis sandal yang biasanya dikenal dengan sandal platform. Tingginya biasanya berkisar antara 5-9 cm dan alas kaki terbuat dari kayu. Bagian bawah ada yang membentuk celah, ada juga yang lurus datar di bagian dasar. Namun di bagian alas kakinya tetap melengkung mengikuti bentuk kaki.

Wedges cocok dipakai di acara semi formal. Bentuknya yang cantik sangat cocok dipadukan dengan gaun atau celana jeans untuk menambah penampilan kamu lebih modis. Jika memakai rok yang memperlihatkan kaki, wedges sangat cocok dipakai karena bisa memberi kesan kaki jenjang dan tinggi.

2. Gladiator Sandals

Gladiator sandals memiliki ciri banyaknya tali-tali yang dililitkan ke sandal, sehingga kesannya kaki kita dililiti banyak tali. Bentuk sandal seperti sangat cocok dipakai untuk pergi ke pantai atau acara kasual lainnya karena kesannya sangat santai.

Bagian dasar sandal flat, sehingga nyaman dipakai untuk jalan-jalan. Mau jalan jauh pun tak akan capek dan kita tetap bisa modis dengan model tali yang kekinian.

3. Peep Toe Heels

Sandal jenis peep toe heels, memiliki ciri sedikitnya platform pada bagian haknya, atau berbentuk kotak kecil pada bagian belakang sandal. Sementara di bagian depannya, biasanya ada tali simpelnya. Tujuannya untuk memperlihatkan jari kaki sehingga lebih cantik dan berkesan.

Bentuk peep toe heels ini sangat cantik sehingga cocok dipakai ke acara pesta. Padu padankan saja dengan gaun untuk menambah kesan anggun pemakainya.

4. Sandal Flat

Sandal flat adalah sandal yang bagian alasnya flat atau lurus tanpa lekukan. Sandal flat sangat nyaman dipakai untuk jalan-jalan, terutama jika kita berjalan cukup jauh. Bagian alasnya yang tanpa heels membuat kita tidak cepat lelah ketika berjalan jauh. Pokoknya anti capek dan anti ribet.

Padukan saja sandal flat ini dengan celana pendek, mini dres atau jeans untuk memberikan kesan santai. Sangat cocok untuk kamu yang suka kesan minimalis dan tetap stylish.

5. Sandal h square

Sandal h square sebenarnya termasuk dalam jenis sandal flat. Bentuk alas kakinya datar tanpa heels. Bedanya ada pada bagian depan sandal. Ada huruf H di sana yang memberikan kesan elegan. Bahan dasarnya biasanya dari jenis kulit. Padukan saja dengan celana jeans untuk memperlihatkan keindahan kaki kamu. Tetap stylish dan nyaman dipakai.

6. Flip flops

Nama lain dari flip flops adalah sandal jepit. Ciri khasnya adalah bahan dasarnya yang kebanyakan dibuat dari karet dengan bagian bawah flat dan bagian atasnya terdiri dari jepitan karet. Sandal jenis ini sangat cocok dipakai untuk acara super santai seperti di rumah atau ke pantai.

7. Sepatu Sandal

Seperti namanya, sepatu sandal memiliki bentuk setegah sepatu setengah sandal. Bagian bawahnya flat dan bagian atasnya seperti sandal dengan berbagai model dan motif. Ada bagian yang menutup mata kaki layaknya sepatu. Itulah kenapa disebut sepatu sandal.

Sepatu sandal sangat cocok dipakai untuk naik gunung. Modelnya yang semakin bervariasi membuat pemakainya nampak lebih kece dan stylish. Kamu bisa memadukannya dengan celana pendek atau celana model kargo dan juga celana dengan bahan dari linen.

8. Mules

Mules adalah sebutan bagi sandal yang bagian depannya menutup seperti sepatu, tapi di bagian belakangnya terbuka seperti sandal. Sehingga ketika kita memakai celana, dari depan kita seperti memakai sepatu karena ada penutup bagian kaki di depan. Tapi ketika celana diangkat dan memperlihatkan bagian belakang mules, nampak bagian yang terbuka seperti sandal.

Mules cocok dipakai ke acara semi formal atau jalan-jalan ke mall. Model dan motifnya saat ini makin beragam dan stylish. Tentu saja membuat pemakainya semakin percaya diri.

Cortica Sebagai Penyedia Berbagai Jenis Sandal Wanita

Bingung mencari sandal wanita untuk pergi jalan-jalan. Tenang, karena sekarang kamu bisa mendapatkannya di cortica official store. Salah satu online shop yang ada di blibli.com ini menyediakan berbagai jenis sandal wanita yang cocok untuk dipakai jalan-jalan.

Cortica punya banyak pilihan warna dan motif yang bisa kamu pilih. Modelnya kekinian dan disesuaikan dengan gaya anak muda jaman sekarang. Harga yang ditawarkan pun termasuk harga terbaik disesuaikan dengan kualitas barangnya.

Mau cari sandal wanita untuk jalan-jalan. Langsung saja kunjungi cortica official store di blibli.com. Model sandalnya keren, kekinian, cakep dan pastinya membuat penampilan kamu lebih gaya dan modis.

Posting Komentar untuk "8 Jenis Sandal Wanita untuk Jalan-Jalan"