Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari Pendidikan Nasional: Peran Isuzu dalam Isuzu Driver School

Isuzu Partner melalui Isuzu Driver School berkomitmen untuk meningkatkan kualitas driver truk di tanah air. Bagaimana kemudian mereka menyiapkan serangkaian pelatihan komprehensif untuk menyiapkan supir truk handal.

Setiap tanggal 2 Mei Hari Pendidikan menjadi pengingat bahwa semua pihak harus turut berkontribusi memberikan pendidikan yang baik dan benar. Pun dengan Isuzu Partner yang senantiasa bisa #IsuzuTerusMenemani untuk ciptakan SDM yang berkualitas.

2 mei diperingati sebagai Hari Pendidikan dan jangan dimaknai menggunakan kacamata sempit. Yang mana pendidikan hanya bisa dilaksanakan di kelas reguler.

Sejarah hari pendidikan nasional di tanah air pun panjang. Menjadi tonggak bahwa pendidikan adalah kunci untuk bangsa yang kuat.

Tentu cerita tentang hari pendidikan nasional pun beragam. Setiap orang bisa bercerita sesuai versinya dan berkaitan dengan kebutuhan SDM di bidang driver pun ada cerita tersendiri.

Minimnya jumlah supir truk berkualitas bisa jadi akan menjadi masalah bersama. Tidak saja dari sisi muatan yang tidak beres, tapi lebih dari itu juga membawa dampak ke masyarakat.

Bila terjadi kecelakaan sebagai akibat sopir tidak profesional akan mengakibatkan kerugian bagi pihak lain. Kecelakaan tidak saja menimbulkan luka tapi juga kematian.

Supir truk tak ubahnya manusia pada umumnya, dimana mereka juga butuh waktu istirahat. Namun sayangnya jumlah yang sangat minim memaksa sopir ini untuk terus bekerja lebih lama.

Berkenalan dengan Isuzu Driver School

Hari Pendidikan Nasional: Peran Isuzu dalam Isuzu Driver School

Selamat hari pendidikan nasional pun kemarin dirayakan Isuzu Driver School dengan tetap meneguhkan komitmen untuk memberikan layanan terbaik. Menjadi lembaga pelatihan yang difokuskan untuk mereka yang ingin meningkatkan kompetensi dalam mengendarai truk.

Hadir sejak November 2022 untuk membantu memenuhi kebutuhan driver profesional secara nasional dan berlisensi. Hal ini karena mereka tidak saja mengajarkan tentang cara berkendara yang baik dan benar.

Lebih dari itu peserta akan mendapat pemahaman yang holistik selama 2 minggu pembelajaran. Mulai dari bagaimana cara merawat kendaraan, serba serbi produk Isuzu hingga pembangunan karakter.

Berbagai pendekatan pun diterapkan dalam pelatihan ini mulai dari pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), dan sikap (attitude). Tiga komponen yang harus ada pada diri seorang SDM unggul dan kemudian lahirlah driver profesional.

Pelatihan ini dirasa penting mengingat kebutuhan driver truk yang terus meningkat. Masih ingat dalam ingatan kita, beberapa waktu lalu terjadi deretan kecelakaan yang melibatkan sopir truk.

Dari hasil investigasi kepolisian ditemukan faktor kelalaian pengemudi hingga unit tidak laik pakai dan dipaksakan. Hal ini tentu tidak akan terjadi bila mereka telah mendapat pelatihan yang cukup.

Cara Mengikuti Pelatihan

Bila Anda tertarik untuk meningkatkan kompetensi sebagai seorang driver truk profesional maka ada baiknya untuk mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Isuzu Driving School.

Terlebih bagi Anda yang ingin memulai karir sebagai driver tentu ini menjadi modal yang sangat baik. Anda tidak saja mahir mengendarai truk di jalan raya tapi lebih dari itu ada pemahaman diatas rata-rata.

Dikutip dari laman isuzu-astra.com, mereka membuka kelas cukup banyak. Memberi kesempatan bagi siapa saja untuk lebih dulu mempersiapkan dasar-dasar mengemudi.

Adapun syarat utama yang harus dipenuhi adalah telah lulus SMK sederajat. Selain itu mereka ini adalah orang-orang yang memiliki antusias dan motivasi menjadi driver truk profesional.

Setiap bulan Isuzu Driver School membuka batch baru jadi tidak perlu terburu-buru mendaftar. Paling penting adalah syarat minimal harus terpenuhi terlebih dahulu

Isuzu memiliki peran atau andil besar dalam menyiapkan driver berkualitas di Indonesia. Mereka hadir dengan berbagai program yang bisa menjadi solusi bagi bangsa ini.

Melalui Isuzu Driver School, mereka turut berkontribusi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan memberikan pelatihan dan pendidikan keselamatan berkendara.

Posting Komentar untuk "Hari Pendidikan Nasional: Peran Isuzu dalam Isuzu Driver School"