Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Merek Plafon PVC Terbaik

Bicara plafon, berarti bicara soal bagian atas rumah yang tertutupi dengan baik. Plafon melindungi rumah dari hujan dan tentunya mempercantik ruangan. Plafon mudah ditemukan di tempat jual plafon pvc, karena banyaknya peminat dari plafon pvc untuk dekorasi rumah.

Keberadaan plafon tentu saja menguntungkan. Terutama plafon pvc yang memberikan lebih banyak keuntungan dibandingkan jenis plafon yang lain.

Mengenal Plafon dan Jenis-Jenisnya

Plafon disebut juga dengan langit-langit rumah yaitu permukaan interior yang terhubung langsung dengan bagian atas rumah. Di bagian tengah plafon biasanya dipasang lampu untuk menerangi ruangan di bawahnya.

Plafon punya beragam jenis. Beberapa diantaranya yaitu :

1. Plafon Gypsum

Plafon gypsum adalah plafon yang terbuat dari bahan batuan sedimen. Plafon gypsum mudah didekorasi dan memiliki banyak pilihan pola dan model yang menarik.

Kelebihan plafon gypsum terletak pada modelnya yang beragam, perawatan dan pemasangan yang mudah, harga terjangkau dan tidak mudah terbakar. Plafon gypsum termasuk plafon yang paling sering digunakan.

2. Plafon Triplek

Plafon triplek adalah plafon yang terbuat dari bahan tripleks. Ketebalannya dari 2 sampai 5 mm. Dengan harga terjangkau, plafon tripleks bisa jadi pilihan plafon yang bisa digunakan di rumah. 

Sayangnya plafon tripleks tidak tahan air dan api, sambungan antar tripleks juga terlihat dan harus dicat ulang untuk memperbarui penampilan.

3. Plafon Kayu

Plafon kayu adalah plafon yang terbuat dari kayu. Bentuknya artistik dan memberikan kesan hangat kepada penghuninya. Cocok dipasang di rumah modern dengan tema natural. Masalahnya plafon jenis kayu ini harganya lumayan mahal dan perawatannya pun rumit.

4. Plafon Asbes

Plafon asbes adalah plafon yang terbuat dari asbes. Plafon jenis ini banyak ditemukan di toko dan tidak membutuhkan rangka plafon untuk memasangnya. Jika terjadi kerusakan, penggantian plafon tidak rumit.

Asbes cukup tahan lama dan tahan api maupun air. Namun asbes juga mudah rusak dan tidak tahan terhadap benturan.

5. Plafon GRC

Glassfiber reinforced cement atau GRC adalah jenis plafon yang terbuat dari campuran serat dengan semen. Sifatnya luwes yang didapat dari glassfiber dalam GRC. Plafon GRC bisa dibuat melengkung mengikuti bentuk tertentu. Karena rumit, maka yang bisa memasangnya hanya yang ahli saja.

6. Plafon Metal

Plafon metal adalah plafon yang terbuat dari baja atau lempengan metal tipis. Plafon metal ini sudah dicetak dalam berbagai ukuran serta motif. Sifatnya tahan air, tahan api dan anti rayap. Pemasangannya harus disesuaikan dengan bentuk rumah.

7. Plafon Akustik

Plafon akustik adalah plafon yang dibuat dengan menggunakan kerangka kayu atau metal sebagai pondasi, sehingga bebannya lebih ringan dan fleksibel. Plafon akustik dapat meredam suara dengan baik. Cocok dipasang di ruangan yang butuh peredam suara, seperti studio, bioskop sampai ruang rapat.

8. Plafon PVC

Plafon PVC adalah plafon yang terbuat dari bahan materiil polivynil chloride yang biasanya dipakai untuk pemasangan pipa. Meskipun demikian, PVC juga bisa dipakai untuk plafon dan memiliki banyak keunggulan dibanding plafon yang lain, seperti lentur, ringan, pemasangan mudah dan cepat, mudah dibersihkan, tahan lama dan memiliki motif yang beragam.

Plafon PVC lebih banyak disukai karena kelebihan yang dimilikinya. Namun tetap harus dicari rekomendasi plafon PVC terbaik untuk mendapatkan perlindungan dalam rumah yang maksimal.

Tips Memilih Plafon PVC Terbaik

Memilih Plafon PVC Terbaik

Plafon PVC terbaik memiliki kriteria yang baik pula. Untuk memilih plafon PVC yang terbaik butuh tips yang jitu agar pilihannya tepat dan memuaskan. Beberapa hal yang disarankan dalam memilih plafon PVC yang terbaik yaitu :

1. Pilih Plafon PVC yang Ukurannya Tepat

Ukuran plafon pvc berpengaruh pada pemasangan plafon pvc pada atap rumah. Karenanya sebelum membeli plafon pvc, ukur dulu langit-langit rumah. Berapa panjang dan lebarnya, berapa banyak plafon pvc yang diperlukan. Sehingga saat pemasangan, semuanya pas. Tidak terlalu tebal maupun terlalu tipis.

Ukuran yang pas saat pemasangan akan membuat sambungan plafon pvc tidak terlihat sehingga nampak lebih rapi dan cantik.

2. Tentukan Mau yang Elastis Atau Solid

Plafon pvc punya dua varian, yaitu plafon pvc yang elastis maupun yang solid atau kuat. Tentukan jenis plafon pvc mana yang hendak dipakai. usahkan sesuai dengan kebutuhan pemasangan rumah maupun kebutuhan interior rumah yang lain.

3. Pilih Merek yang Terbaik

Merek sebuah produk sangat menentukan kualitas. Merek yang sudah terkenal menunjukkan bahwa kualitas produk sudah sangat bagus dan memberikan kepuasan kepada pelanggannya. Untuk itulah penting untuk memilih plafon pvc yang bermerek.

Pilihlah merek plafon pvc yang sudah terkenal dan memiliki reputasi baik di mata para pelanggannya. Merek yang bagus menunjukkan kualitas plafon pvc juga bagus, sehingga tak perlu lagi diragukan kekuatan dan kelebihan yang dimiliki.

Rekomendasi Plafon PVC terbaik untuk rumah atau bangunan adalah plafon PVC dari merek Shunda Plafon PVC.

Jual Shunda Plafon PVC

Shunda plafon pvc adalah merek dagang dari PT. Mitra Bangunan Indonesia, yaitu sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan plafon, panel dan juga partisi dinding yang bahan dasarnya dari bahan PVC.

PT. Mitra Bangunan Indonesia jual Shunda Plafon PVC dengan kualitas terbaik dan harga grosir terbaik di Indonesia. Desainnya juga beragam dan dapat disesuaikan dengan tema interior rumah atau bangunan yang hendak dipasangi plafon PVC.

Untuk menciptakan desain unik dan beragam, shunda plafon PVC bekerja sama dengan desainer professional. Dengan demikian desain yang dihasilkan pun memiliki nilai seni yang tinggi dan banyak pilihannya. Pengerjaannya dilakukan secara professional dengan hasil yang terbaik.

Shunda Plafon PVC memiliki keunggulan seperti tahan air, tahan api, anti rayap, pemasangan mudah dilakukan bahkan oleh yang bukan ahli sekalipun. Motifnya beragam dan ramah lingkungan menjadikan shunda plafon PVC sebagai rekomendasi merek plafon PVC terbaik yang ada di Indonesia.

Tertarik untuk memiliki shunda plafon PVC, langsung saja datang ke PT Mitra Bangunan Indonesia yang jual shunda plafon PVC terbaik di Indonesia. Alamatnya di Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II no 7, Alang-Alang Lebar, Palembang, Sumatera Selatan.

Informasi lebih lengkap ada di websitenya www.shundaindonesia.com

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Merek Plafon PVC Terbaik"