Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Elemen Penting yang Harus Ada di Logo Perusahaan Anda

Apakah Anda pelaku usaha yang sedang mencari logo untuk usaha Anda? Berpikir untuk membuat logo sendiri atau memilih untuk menggunakan jasa pembuatan logo?

Sebelum Anda memutuskan, pahami dulu apa kebutuhan logo Anda. Karena logo adalah representasi dari perusahaan Anda. Logo akan menjadi pengakuan dan pencitraan usaha Anda.

Apa itu Logo?

Logo adalah simbol, lambang, tanda grafis, nama, gambar, atau kombinasi semuanya yang digunakan oleh perusahaan untuk menandai identitas usaha. Logo membantu pelanggan untuk mengidentifikasi dan mengingat produk atau jasa.

Logo sangat penting dalam proses branding. Kualitas sebuah logo merek dapat mempengaruhi penjualan perusahaan. Oleh karena itu, sebuah logo harus bersifat baik, dapat diingat dengan cepat oleh konsumen dan membedakan suatu merek dengan merek lain.

Pentingnya Desain Logo Merek yang Baik

Anda harus menggunakan jasa pembuatan logo perusahaan jika benar-benar ingin mengembangkan usaha melalui branding yang tepat. Memang benar bahwa konsumen terutama berfokus pada kualitas produk, tetapi logo adalah hal pertama yang dapat ditemui oleh calon pelanggan.

Jika logo Anda tidak mudah diingat dan mirip dengan merek lain, maka penjualan bisa lebih rendah walaupun produk berkualitas baik. Karena alasan ini, Anda perlu berkonsultasi dengan ahlinya. Jasa pembuatan logo perusahaan biasanya akan menggali informasi lebih lanjut tentang produk dan usaha Anda untuk bisa menghasilkan logo yang terbaik.

Elemen Penting yang Harus Ada di Logo Perusahaan Anda

Elemen Penting yang Harus Ada di Logo Perusahaan Anda

Ada ratusan produk di pasaran yang menyediakan fitur serupa dengan harga terjangkau. Dengan persaingan ketat, logo akan membantu konsumen agar lebih tertarik pada usaha Anda. Logo menarik perhatian orang dan secara tidak langsung akan mengkomunikasikan nilai-nilai yang ada pada usaha Anda.

Ada banyak perusahaan dan produk yang mungkin sejenis dengan milik Anda di pasaran. Sebuah logo menyampaikan nilai-nilai dari sebuah merek. Oleh karena itu, logo perusahaan harus dibuat agar konsumen dapat dengan mudah membedakannya dari yang lain.

Lalu apa saja elemen yang wajib masuk dalam pembuatan logo perusahaan Anda? Warna, desain, dan simbol logo merek dapat menceritakan nilai perusahaan dan membantu mengkomunikasikan emosi kepada konsumen. Inilah elemen-elemen yang wajib ada dalam sebuah logo perusahaan.

1. Tipografi

Dalam desain, tipografi adalah seni menyusun pesan dalam komposisi yang enak dibaca dan estetis. Ini adalah elemen integral dari desain. Proses ini mengharuskan desainer untuk melalui serangkaian keputusan seperti memilih jenis huruf yang tepat, memilih ukuran titik, menyesuaikan spasi baris, dan menghasilkan tata letak yang baik secara visual.

2. Garis

Garis dibentuk dari kumpulan titik. Dari garis akan menghasilkan bentuk. Ada beberapa elemen lain yang melekat pada garis, misalnya tarikan garis, tekstur, dan warna.

Walau mungkin garis terlihat seperti goresan sederhana, siap sangka ternyata garis bisa mengarahkan orang untuk melihat sebuah ruang. Garis juga bisa mempengaruhi emosi dan pikiran sesiapa yang melihatnya.

3. Warna

Dalam mendesain logo tidak boleh gegabah. Ada kumpulan aturan dan pedoman yang digunakan desainer untuk berkomunikasi dengan pengguna melalui skema warna yang menarik dalam pandangan visual. Ini semua berkaitan dengan cara mata menangkap warna, psikologi, budaya, dan banyak lagi.

Ambil contoh, warna merah misalnya; mewakili dominasi, melambangkan kehidupan dan keaktifan. Hitam melambangkan kegelapan, dan putih melambangkan penerangan. Kuning menunjukkan momentum gemilang, sementara hijau menunjukkan keselarasan.

4. Bentuk

Bahasa visual sudah digunakan manusia sebelum masa modern. Komunikasi visual melalui penambahan bentuk pada logo bisa membantu memandu pilihan yang Anda buat saat berkomunikasi dengan pelanggan. Penambahan lingkaran kecil, gambar daun, adalah contoh bagaimana bentuk bisa menguatkan pesan pada logo Anda.

5. Filosofi

Logo yang baik mengandung makna dan filosofi yang kuat. Filosofi yang dimaksud adalah nilai-nilai perusahaan dan visi misi perusahaan yang harus disampaikan pada khalayak umum. Dalam sebuah logo filosofi ini terwujud pada warna, bentuk , dan lainnya.

Menggunakan jasa pembuatan logo perusahaan

Setelah memahami pentingnya membuat logo yang mampu mengkomunikasikan visi misi dan nilai-nilai perusahaan pada orang lain, apakah logo perusahaan Anda sudah memenuhi kriteria di atas? Membuat logo bukan perkara mudah tapi juga bukan hal yang sulit jika dilakukan oleh ahlinya.

Anda bisa menggunakan jasa desain logo perusahaan dari firstpage.id untuk mendapatkan logo yang memenuhi semua unsur branding yang tepat. Firstpage.id adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang creative design yang membantu klien untuk mengkomunikasikan filosofi perusahaan lewat pembuatan logo, desain grafis, desain web, dan lainnya.

firstpage.id memahami dengan baik bagaimana seharusnya logo dibuat untuk membangun identitas perusahaan atau merek Anda sehingga Anda mampu melampaui pesaing. Dalam proses pembuatan logo Anda akan mendapat arahan dari sisi artistik, panduan memvisualisasikan logo, panduan publikasi, dan lain sebagainya.

Percayakan kebutuhan pembuatan logo perusahaan Anda di tangan jasa pembuatan logo perusahaan yang sudah mempunyai reputasi baik. Firstpage.id siap membantu Anda menghasilkan logo terbaik dengan pelayanan teratas.

Posting Komentar untuk "5 Elemen Penting yang Harus Ada di Logo Perusahaan Anda"