83 Mindset Salah Tentang Uang Dan Kekayaan – Mindset Mana Milikmu Yang Salah? – Bagian 1

Anda tidak akan kaya jika ada mindset anda yang salah atau bertabrakan tentang kekayaan. Dengan memiliki mindset yang benar, anda akan mencapai kekayaan dengan sangat cepat sekali.

Postingan ini berasal dari artikel ini >> http://projectlifemastery.com/my-money-blueprint-the-exact-money-beliefs-and-mindset-that-has-made-me-rich/

Artikel ini sungguh sangat bagus sekali. Saya lihat banyak orang yang butuh mengerti tentang isi artikel tersebut. Butuh mengerti bahwa diperlukan mindset yang benar untuk meraih kekayaan.

Oleh sebab itu saya putuskan tuk mengartikan artikel tersebut ke bahasa indonesia. Translasi ini juga sebagai penancap mindset tersebut dibawah sadar saya sendiri.

Di translasi ini saya sertakan juga bahasa inggrisnya, karena kadang bahasa indonesia atau keterbatasan saya, tidak bisa menyampaikan maknanya secara utuh. Mohon koreksinya jika saya mengartikannya tidak sesuai dengan makna sebenarnya.

Translasi saya pecah menjadi tiga bagian karena sangat panjang jika semua ditaruh dalam satu artikel.

Terakhir translasi ini saya persembahkan untuk istri saya Desi Purbi Mulyani, yang menjadi partner saya untuk bertumbuh, berkontribusi dan mencapai kekayaan. Semoga Allah meridhoi semua usaha kita. Aamiin…

**********

  1. Money is… abundant.

Uang adalah banyak / berkelimpahan

  1. Money is… easily made.

Uang mudah dicari

  1. Money is… freedom.

Uang adalah kebebasan

  1. Wealth is… fun.

Kekayaan adalah senang

  1. Wealth is… only made through adding value.

Kekayaan dibuat hanya dengan memberi nilai tambah

  1. Rich people are… smart workers.

Orang kaya adalah pekerja cerdas.

  1. Rich people are… generous

Orang kaya adalah dermawan

  1. The reasons I can’t or may not become extremely wealthy are… NONE!
    Alasan-alasan kenapa saya tidak bisa menjadi super kaya adalah… TIDAK ADA!
  2. Some of the possible negatives about being rich or going through the process of trying to get rich are…. NONE because the process makes you grow and increase your value.

Sebagian dari kemungkinan negatif dengan menjadi kaya atau menjalani proses menjadi kaya adalah… TIDAK ADA karena proses tersebut membuatmu berkembang dan meningkatkan nilai tambahmu.

  1. My greatest worries and fears regarding money and wealth are…. NONE because even if you lose money, you will never lose who you’ve become in the process.

Keraguan dan ketakutan terbesarku terkait dengan uang dan kekayaan adalah… TIDAK ADA karena bahkan jika kau kehilangan uang, kau tidak akan pernah kehilangan pribadi yang engkau telah menjadi dalam proses tersebut.

  1. The worst thing about money is… nothing!  It’s the person behind that money that determines whether anything is good or bad.

Hal terburuk tentang uang adalah… TIDAK ADA! Adalah orang dibalik uang yang menentukan apakah sesuatu itu baik atau buruk.

  1. Money is the root of all evil.

Uang adalah akar dari segala kejahatan.

The Bible actually says “the love of money is the root of all evil”.  However, I believe that money is a gift and a blessing. Money is a vehicle that allows me to become better myself and make a difference in other people.  It is a gift that allows me to become more and give more!

Al-Kitab sebenarnya mengatakan “Cinta terhadap uang adalah akar dari segala kejahatan”/ Namun, Aku percaya bahwa uang adalah hadiah dan berkah. Uang adalah kendaraan yang memungkinkanku menjadi pribadi yang lebih baik dan membuat perbedaan pada hidup orang lain. Uang adalah hadiah yang memungkinkanku untuk menjadi lebih dan memberi lebih.

  1. It’s more enlightened to be poor than rich.Lebih tercerahkan/terberkahi menjadi miskin daripada menjadi kaya.

I know many people that are enlightened and wealthy!  I don’t believe you are doing any service to the world by being poor; as you’re unable to inspire, help or be an example for others.

Saya kenal banyak orang yang tercerahkan dan TETAP KAYA! Aku tidak percaya anda membawa kebaikan untuk dunia dengan menjadi miskin; karena anda tidak bisa menginspirasi, membantu atau menjadi panutan bagi orang lain.

  1. Most rich people probably did something bad or dishonest to get their money.Kebanyakan orang kaya kemungkinan melakukan sesuatu yang jahat atau bohong untuk mendapatkan uang mereka.

Most rich people add value to make money!  Most wealthy people build a business, a product or service, that provides value for others and helps other people.

Sebagian besar orang kaya membuat nilai tambah untuk mendapatkan uang! Sebagian besar orang kaya membangun bisnis, sebuah produk atau jasa, yang memberikan nilai tambah untuk orang lain dan membantu orang-orang.

  1. Having a lot of money will make me less spiritual or pure.

Mempunyai uang yang banyak akan membuatku kurang sholeh / spiritual atau kurang murni.

I become more spiritual and pure by having money, as I’m not focused on my own needs as much, but am focused more on growing spiritually and contributing!

Aku menjadi lebih sholeh/spiritual dan murni dengan mempunyai uang, karena aku tidak terlalu fokus pada kebutuhanku saja, tetapi bisa lebih fokus tumbuh secara spiritual dan berkontribusi!

  1. Getting rich takes too much work and struggle.

Menjadi kaya membutuhkan banyak usaha dan perjuangan.

If you work SMART, you don’t have to go through the struggle and pain.  If you are building passive income and a system, then it can be very enjoyable and won’t require too much hard work.  Sometimes it’s TOO EASY to make money if you have the right strategy.

Kalau anda bekerja secara CERDAS, anda tidak perlu menjalani susah dan payah. Jika anda membangun passive income dan sistem, itu bisa menjadi sangat nikmat tuk dijalani dan tidak membutuhkan terlalu banyak kerja keras. Kadang kala SANGAT MUDAH untuk mendapatkan uang jika anda mempunyai strategi yang tepat.

  1. Having a lot of money is a big responsibility.
    Mempunyai banyak uang adalah tanggung jawab yang besar.

Responsibility is GOOD because it forces you to grow and handle more as a human being.

Tanggung jawab adalah BAIK karena ia memaksa anda tuk berkembang dan mampu mengurus hal lebih banyak sebagai seorang manusia.

  1. I don’t feel “good enough” to be rich.
    Aku tidak merasa “cukup layak” untuk menjadi kaya.

We are all deserving of being wealthy and rich!  You are put on this planet for greatness and to have incredible things!

Kita semua layak untuk menjadi berkelimpahan dan kaya! Anda ditempatkan di dunia ini untuk menjadi hebat dan untuk memiliki hal-hal yang menakjubkan!

  1. Realistically, chances are I’ll never be rich.Kenyataannya, kemungkinan aku tidak akan pernah jadi kaya.

Anyone can be wealthy if they are committed to it.  It doesn’t matter what circumstances you’re in, anyone can.

Siapapun bisa menjadi kaya jika mereka komit terhadapnya. Tidak peduli dalam keadaan apapun anda sekarang, siapapun bisa.

  1. Getting rich is a matter of luck or fate.

Menjadi kaya itu karena keberuntungan dan nasib.

You create your own luck and fate.  You create it by taking massive action, learning, growing, and creating opportunity for yourself.

Anda menciptakan keberuntungan dan nasib anda sendiri. Anda menciptakannya dengan usaha yang besar, belajar, berkembang, dan menciptakan kesempatan untuk diri anda sendiri.

  1. Getting rich isn’t for people like me.

Menjadi kaya bukan untuk orang seperti saya.

People that believe this are NEVER rich.  Getting rich is for ANYONE and EVERYONE.  If you want to make it, you can.  It can enhance your life in so many ways.  We only get one shot during this lifetime, why wouldn’t you want to experience it fully?

Orang yang percaya hal ini TIDAK AKAN PERNAH kaya. Menjadi kaya adalah untuk siapapun dan semua orang. Jika anda ingin, anda bisa. Menjadi kaya akan meningkatkan hidup anda dalam berbagai cara. Kita hanya mendapatkan satu kali kesempatan dalam hidup ini, mengapa anda tidak mau menjalani hidup anda secara penuh?

  1. Striving for wealth won’t allow much time for anything else in life.

Mengejar kekayaan tidak akan menyisakan banyak waktu tuk hal-hal lain dalam hidup.

You can have balance while you’re getting wealthy.

Anda dapat memiliki keseimbangan hidup dalam mencapai kekayaan.

  1. To be rich, you have to use people and take advantage of them.

Untuk menjadi kaya, anda harus “mengerjain” orang dan memperdayai mereka.

To be rich, you have to add value and help people.

Untuk menjadi kaya, anda harus memberi nilai tambah dan membantu orang.

  1. If I get rich, everyone will want something from me.

Jika aku menjadi kaya, semua orang akan menginginkan sesuatu dari aku.

Most people don’t care about your wealth and if anything, happy and inspired by you.

Kebanyakan orang tidak peduli dengan kekayaan anda dan jika apapun, mereka bahagia dan terinsipirasi oleh anda.

  1. If I get rich there are certain people in my life who won’t like it, or me.

Jika saya menjadi kaya akan ada orang dalam hidup saya yang tidak menyukainya atau menyukai saya.

Most people are very supportive and inspired by your wealth.  Others will like you more.

Kebanyakan orang sangat mendukung/supportif dan terinspirasi oleh kekayaan anda. Sisanya akan lebih menyukai anda.

  1. If I have a lot of money, it means someone else is going to have less.

Jika saya memiliki banyak uang, itu artinya orang lain akan berkurang kekayaannya.

Money is so abundant on this planet.

Uang itu sangat berlimpah di planet ini.

  1. Having excess money means you’re greedy.

Mempunyai uang banyak itu artinya anda rakus.

There’s nothing wrong with being abundant.  You’ve worked hard (or smart) for it by adding value, so you deserve it!  You are free to do whatever you want with it.

Tidak ada salahnya menjadi berkelimpahan. Anda telah bekerja keras (atau cerdas) untuk mendapatkannya dengan memberi nilai tambah, jadi anda berhak atas kekayaan anda! Anda berhak untuk melakukan apapun dengan kekayaan anda.

  1. I’m not very good in the area of money and finances.

Aku tidak begitu pandai di area uang dan keuangan.

If you are committed to learning about money or finances, then you WILL become good at it.  It’s not that hard to understand.

Jika anda gigih untuk belajar tentang uang dan keuangan, maka anda akan menjadi pandai dalam area tersebut.  Hal tersebut tidak begitu sulit tuk difahami.

  1. If I get a lot of money, I might lose it.

Jika aku mendapat banyak uang, aku akan menghilangkannya/menghabiskannya.

You’ll never lose who you are in the process.  If you lost money, you can always earn it back much easier and faster than before.

Anda tidak akan pernah kehilangan pribadi anda dalam prosesnya. Jika anda kehilangan uang, anda selalu bisa mencarinya lagi dengan lebih mudah dan cepat dari sebelumnya.

  1. If I really strive for wealth and don’t succeed, I’ll feel like a failure.

Jika aku bersungguh-sungguh mencari uang dan tidak berhasil, aku akan merasa sebagai orang yang gagal.

Great!  Everyone fails and goes through the process of failure.  Failure is inevitable, and it’s a gift.  There’s so many powerful lessons to learn from it.  It’s a blessing that can help you move further towards your goals.

Hebat! Semua orang gagal dan melewati proses kegagalan. Gagal itu tidak bisa dicegah, dan ia adalah sebuah hadiah. Ada begitu banyak pelajaran yang bisa kita pelajari dari kegagalan. Ia adalah sebuah berkah yang dapat mendekatkan anda menuju goal anda.

*********

Lanjut Ke Bagian 2 Disini >> http://www.rumahawan.com/83-mindset-salah-tentang-uang-dan-kekayaan-mindset-mana-milikmu-yang-salah-bagian-2/

RumahAwan

Passion Saya Adalah Internet Marketing. Terutama Yang Berkaitan Dengan SEO, OnlineShop, Dan PPC. Blog Ini Dibuat Supaya Saya Bisa Sharing Info Berguna Tentang Internet Marketing.

One thought on “83 Mindset Salah Tentang Uang Dan Kekayaan – Mindset Mana Milikmu Yang Salah? – Bagian 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *